alexametrics

Amir Khan Ragu Anthony Joshua Mampu Jatuhkan Povetkin

loading...
Amir Khan Ragu Anthony Joshua Mampu Jatuhkan Povetkin
Anthony Joshua akan bertarung mempertahankan gelar dunia kelas berat melawan Alexander Povetkin pada 23 September 2018 di Stadion Wembley, London, Inggris. / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Petinju kelas welter dari Inggris, Amir "King" Khan tidak yakin juara dunia kelas berat senegaranya, Anthony Joshua mampu merobohkan veteran Rusia, Alexander Povetkin dalam pertarungan akhir pekan depan.

Joshua akan mempertaruhkan seluruh sabuk juaranya, IBF/WBA Super/IBO/WBO, saat meladeni Povetkin di Stadion Wembley, London, Minggu (23/9) WIB.

Menurut Amir Khan, Povetkin merupakan petinju yang sangat berbahaya. Bahkan jauh lebih berbaya ketimbang lawan terakhir Joshua, Joseph Parker.

Saat menghadapi Parker, Maret lalu, Joshua mendapatkan perlawanan yang kompetitif. Dan laga 12 ronde itu pun berakhir dengan keputusan hakim. Semua tiga hakim pertandingan yang bertugas memberikan skornya kepada Joshua.



Namun, perbedaan yang sangat mencolok antara Joshua dengan Povetkin saat ini adalah usia. Faktor tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Joshua untuk meredam kekuatan Povetkin.

"Joshua memiliki beberapa masalah dalam pertarungan terakhirnya melawan Joseph Parker. Povetkin adalah petinju yang sangat mirip dengan Parker, tetapi jauh lebih baik," ungkap Khan kepada Sky Sports.

"Dia memiliki lebih banyak kekuatan, hook kiri yang bagus dan stamina yang mengagumkan. Tetapi hal tentang dia sekarang adalah usianya, sedangkan Joshua tampak luar biasa, menjatuhkan siapa pun yang diletakkan di hadapannya," jelas mantan juara dunia kelas welter junior.

Lebih lanjut, Amir Khan menambahkan bahwa Joshua mampu memenangkan seluruh pertandingannya, tampak sangat tajam dan usianya masih muda.

"Saya tidak berpikir dia akan menghentikan (KO/TKO) Povetkin, ini akan berlangsung jauh, tapi terserah padanya apakah dia membuatnya sulit atau mudah," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak