alexametrics

Balik ke Penjelajah, Tony Bellew Tantang sang Penguasa

loading...
Balik ke Penjelajah, Tony Bellew Tantang sang Penguasa
Tony Bellew akan bertanding melawan juara tinju dunia kelas penjelajah tak terbantahkan, Oleksandr Usyk pada 11 November 2018 di Manchester, Inggris. / Foto: The Daily Express
A+ A-
LONDON - Tony "Bomber" Bellew rela kembali turun ke divisi kelas penjelajah untuk mencapai kesepakatan pertarungan dengan juara kelas penjelajah tak terbantahkan, Oleksandr Usyk.

Tahun lalu, Bellew meninggalkan kelas penjelajah dengan status juara emeritus WBC guna melangkah ke batas kelas berat menghadapi mantan juara dunia David Haye. Dua kali menjajal sesama petinju Inggris tersebut, Bellew sukses mencatatkan kemenangan.

Sedangkan Usyk mengumpulkan seluruh gelar utama kelas penjelajah (IBF/WBA Super/WBC/WBO) dalam turnamen tinju World Boxing Super Series. Selain menasbihkan diri sebagai juara dunia tak terbantahkan, petinju asal Ukraina itu juga memenangkan trofi Muhammad Ali di WBSS.

Setelah pihaknya menjalin kerjasama dengan promotor Inggris, Eddie Hearn, Usyk pun memperoleh pertarungan melawan Bellew. Dan pertempuran mereka rencananya akan berlangsung pada 11 November mendatang di Manchester Arena, Inggris.



(Baca juga: Gandeng Eddie Hearn, K2 Berniat Tarungkan Usyk dengan Joshua)

"Ini adalah kehormatan mutlak untuk mempromosikan pertarungan gelar pertama tak terbantahkan dalam sejarah olahraga di Inggris," tukas Eddie Hearn sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Ini adalah salah satu laga terbesar dan terbaik dalam tinju dengan Tony Bellew yang berani menjadi hebat melawan salah satu petinju pound-for-pound teratas dalam olahraga tinju, Oleksandr Usyk," papar bos Matchroom Boxing.

Menurut Hearn, Bellew pernah memenangkan gelar Inggris, Commonwealth, Eropa dan dunia, dan dua kemenangan besar melawan David Haye. Pihaknya pun merasa bahwa ini sudah saatnya Bellew untuk melakukan pertarungan terbesar dalam kariernya.

Sementara terkait Usyk, Hearn memaparkan bahwa petinju 31 tahun itu berencana untuk menutup bukunya di kelas penjelajah pada 11 November nanti. Setelah itu, Usyk akan naik ke kelas berat dengan harapan bisa berjumpa dengan juara multi badan tinju, Anthony Joshua, yang juga berada di bawah Matchroom Boxing.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menegangkan pada malam besar tinju di Manchester, 10 November (waktu setempat) tidak sabar untuk menanti kedatangannya," pungkasnya.

Tale of The Tape
Oleksandr Usyk vs Tony Bellew
17 Januari 1987 Lahir 30 November 1982
Ukraina Asal Inggris
190cm Tinggi 191cm
198cm Jangkauan 188cm
The Cat Julukan Bomber
Southpaw Stance Orthodox
15 (11KO) Menang 30 (20KO)
- Kalah 2
- Seri 1
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak