alexametrics

Usyk Sudah Lama Lakukan Persiapan untuk Cicipi Kekuatan Bellew

loading...
Usyk Sudah Lama Lakukan Persiapan untuk Cicipi Kekuatan Bellew
Juara tinju dunia kelas penjelajah tak terbantahkan, Oleksandr Usyk akan menjajal Tony Bellew pada 11 November mendatang di Manchester, Inggris. / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Juara tinju dunia kelas penjelajah tak terbantahkan, Oleksandr Usyk akan mempertaruhkan seluruh mahkotanya (IBF/WBA Super/WBC/WBO) saat menerima tantangan mantan juara dunia asal Inggris, Tony Bellew.

Usyk, yang berasal dari Ukraina, akan terbang ke Negeri Ratu Elizabeth untuk menemui The Bomber di ring tinju Manchester Arena di Manchester pada 11 November mendatang.

"Saya sudah mempersiapkan pertarungan ini untuk waktu yang lama dan saya senang bahwa kami sudah mendapatkan tempat dan tanggal yang ditentukan. Saya tidak sabar untuk bertarung di Inggris," ucap Usyk sebagaimana menukil dari Sky Sports.

"Saya jauh di dalam kamp pelatihan saya dengan tim saya, bekerja keras dan mempersiapkan pertarungan panjang dengan Tony," lanjut petinju pound-for-pound papan atas dunia itu.



"Dia bilang dia akan mengalahkanku dan saya suka sikapnya, tapi kamu tidak bisa memukul seseorang yang tidak terlihat di ring. Seperti biasa saya akan menang pada 10 November (waktu setempat)," katanya lagi.

Peraih emas Olimpiade London 2012, Usyk sukses merebut mahkota WBO hanya dalam pertarungan kesepuluhnya. Kemudian menambahkan sabuk WBC dengan mengalahkan Mairis Briedis di semifinal World Boxing Super Series, sebelum menyabet gelar IBF dan WBA Super dalam final WBSS kontra Murat Gassiev, Juli lalu di Moskow, Rusia.

Sebelumnya, Usyk telah menandatangani kesepakatan promosi multi pertarungan dengan Matchroom Boxing yang dinakhodai Eddie Hearn agar bisa memperoleh peluang mendapatkan duel melawan juara kelas berat Anthony Joshua. Namun, sebelum menuju ke sana, Usyk diminta untuk mengatasi Bellew terlebih dahulu.

Tale of The Tape
Oleksandr Usyk vs Tony Bellew
17 Januari 1987 Lahir 30 November 1982
Ukraina Asal Inggris
190cm Tinggi 191cm
198cm Jangkauan 188cm
The Cat Julukan Bomber
Southpaw Stance Orthodox
15 (11KO) Menang 30 (20KO)
- Kalah 2
- Seri 1
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak