Kronologi Ribuan Warga Bakar Kantor Polisi Kehutanan di Lampung Barat Akibat Konflik Harimau

Selasa, 12 Maret 2024 - 11:24 WIB
loading...
Kronologi Ribuan Warga Bakar Kantor Polisi Kehutanan di Lampung Barat Akibat Konflik Harimau
Ribuan warga Kecamatan Suoh, Lampung Barat membakar Kantor Polisi Kehutanan di Pekon Suka Marga karena kesal penanganan konflik antara harimau dan manusia. Foto/iNews TV/Enrico Ngantung
A A A
LAMPUNG BARAT - Ribuan warga Kecamatan Suoh, Lampung Barat, Lampung membakar Kantor Polisi Kehutanan di Pekon Suka Marga. Aksi pembakaran ini dipicu oleh kekesalan masyarakat terhadap penanganan konflik antara harimau dan manusia yang dianggap terlalu lambat oleh pihak berwenang.

Detik-detik menegangkan terjadi ketika ribuan massa menyatroni kantor polisi, membakar tiga unit sepeda motor dan satu bangunan.



Akibat amuk massa ini, tiga unit sepeda motor dan bangunan kantor Polisi Kehutanan Resort Kecamatan Suoh hangus terbakar dalam insiden ini.

Kemarahan warga diketahui berasal dari ketidakpuasan terhadap penanganan konflik harimau dengan manusia yang telah menelan korban jiwa.

Dalam satu bulan terakhir, serangan harimau telah terjadi sebanyak empat kali, menyebabkan dua orang meninggal dunia, satu orang selamat, dan satu orang mengalami luka serius.

Amarah warga mencapai puncaknya karena dianggap penanganan konflik oleh polisi kehutanan sangat lambat.



Pasukan pengamanan dari Polres Lampung Barat dan Kodim 0422 masih bersiaga di lokasi kejadian untuk mengamankan situasi.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, mengimbau masyarakat untuk tidak bertindak anarkis, sambil menunggu laporan resmi dari pihak polhut terkait kerusakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)