alexametrics

WorldSSP300 Portimao 2018

Galang Hendra Optimistis Petik Hasil Terbaik di Portimao

loading...
Galang Hendra Optimistis Petik Hasil Terbaik di Portimao
Pembalap muda Tanah Air, Galang Hendra Pratama siap bertarung all-out dalam balap dunia World Super Sport 300 di Sirkuit Portimao, Portugal. / Foto: istimewa
A+ A-
PORTIMAO - Pembalap muda Tanah Air, Galang Hendra Pratama siap bertarung all-out dalam balap dunia World Super Sport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Portimao, Portugal, 16 September. Hasil kualifikasi Superpole 1, pembalap asal Yogyakarta ini menorehkan waktu 1 menit 57,796 detik dengan kecepatan rata-rata 140,338 km/jam.

Galang Hendra berada di posisi ke-15 atau di baris ke-5. Hasil sesi latihan bebas 1 (FP1) dan latihan bebas 2 (FP2) memang perfoma pacuan Galang Hendra tidak optimal di trek Portimao, Portugal, yang memiliki panjang 4,592 km. Namun berkat kerja keras tim, akhirnya terus mengalami progress dalam set-up motor.

Alhasil, menjadi lebih baik dan terus mempertajam waktu. Terbukti hasil FP1 dan FP2 yang masing-masing mengukir best-time 1 menit 59,250 detik dan 1 menit 59,055 detik dapat dipertajam hingga sekitar 1,209 detik pada kualifikasi Superpole 1.

Tentu saja, berbagai upaya akan dilakukan mekanik untuk meningkatkan perfoma YZF-R3 jelang race. Target Galang Hendra untuk meningkatkan posisi dalam klasemen sementara WorldSSP300 adalah hal yang realistis karena memang berbeda tipis jika dibanding racer-racer yang menduduki posisi hingga 3 besar. Hanya berbeda enam poin saja.



"Di FP1 dan FP2 saya memiliki hasil yang kurang maksimal. Namun dalam Superpole 1, saya dan tim bekerja keras menemukan solusi dan kita berhasil. Saya berada di baris ke-5, tepatnya posisi ke-15 dan itu tidak jauh dari posisi pertama," kata Galang Hendra.

"Saya akan berpikir positif berjuang meraih yang terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan," sambung pemuda 19 tahun yang saat ini menempati urutan keenam klasemen sementara WorldSSP300.

Sebelumnya, saat di Brno, Republik Ceko pada 10 Juni lalu, Galang Hendra sukses merenggut podium juara hingga mengantarnya meraih predikat "Pelaku Olahraga Terbaik 2018" yang perhargaannya diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak