7 Buah Pilihan untuk Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi selama Ramadan, Semangka Terbaik

Selasa, 12 Maret 2024 - 15:05 WIB
loading...
7 Buah Pilihan untuk Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi selama Ramadan, Semangka Terbaik
Buah menjadi solusi menjaga kesehatan kulit selama puasa Ramadan. Foto/ fustany
A A A
JAKARTA — Ramadan telah tiba. Namun, banyak orang, khususnya wanita tidak bisa menjaga kesehatan kulit hingga menyebabkan kering.

Jadi, penting sekali memberikan perawatan kulit agar tetap terhidrasi. Selain perawatan kulit dari luar menggunakan skincare, perawatan kulit dari dalam pun sangat dibutuhkan.



Bukan hanya minum dengan air mineral, perawatan kulit dari dalam pun dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan air yang tinggi.

Buah-buahan dinilai efektif untuk menghidrasi kulit karena mengandung berbagai macam vitamin yang turut membantu menghidrasi kulit.

Lantas, buah-buahan apa saja yang dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi selama Ramadan? Simak rangkuman informasi dari Fustany berikut ini!

Buah terbaik untuk kesehatan kulit

1. Semangka

Semangka mengandung 92% air dari total beratnya. Hal ini membuat semangka menjadi salah satu buah yang paling membantu menghidrasi tubuh. Selain itu, semangka kaya akan vitamin C, vitamin A, magnesium, dan kalium yang turut membantu menutrisi kulit.

2. Apel

Ada pepatah yang mengatakan ‘mengonsumsi satu apel sehari dapat menjauhkan dari dokter’. Artinya, buah ini benar-benar dapat menyehatkan tubuh, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit selama Ramadan.

Apel mengandung 84% air, dan mengandung vitamin seperti A dan C yang benar-benar mengurangi masalah kulit. Kulit apel juga kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

3. Anggur

Anggur mengandung 81% air dari total beratnya. Selain itu, buah berbentuk bulat-bulat kecil ini mengandung antioksidan yang mengurangi dehidrasi wajah dan menjaga wajah Anda tetap sehat bercahaya.

4. Persik

Persik mengandung tinggi air yakni 87% air dari total seluruh beratnya. Hal ini dapat membantu menghidrasi kulit. Selain itu, persik dipercaya dapat menghidrasi kulit karena kaya akan sejumlah vitamin dan mineral seperti vitamin A dan C, kalium, serta tembaga.

5. Jeruk bali

Jeruk juga merupakan buah yang mengandung tinggi air dan vitamin C. Tidak heran kita selalu merasa terhidrasi setelah makan jeruk.

Salah satu jenis jeruk yang memiliki kandungan air paling banyak yakni buah jeruk bali. Diketahui, jeruk bali mengandung sekitar 91% air dari total beratnya sehingga sangat baik untuk melembabkan kulit Anda secara alami.


6. Berry

Baik itu blueberry, stroberi, atau blackberry, sekuanya memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Selain itu, buah berry dinilai bermanfaat bagi kulit karena mengandung antioksidan, dan vitamin A dan C. Kandungan vitamin C sendiri berperan sebagai anti-oksidan dan menciptakan kolagen.

7. Nanas

Nanas mengandung 87% air, vitamin A dan C, serta mineral yang sangat penting dalam menjaga kulit yang jernih dan sehat. Mereka juga kaya akan bromelain yang memiliki anti-inflamasi yang membuatnya tetap terhidrasi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)