alexametrics

Pukul KO Veteran Meksiko, Chocolatito is Back!

loading...
Pukul KO Veteran Meksiko, Chocolatito is Back!
Roman Gonzalez (kiri) mencoba ikut membantu memberikan pertolongan usai memukul KO Moises Fuentes di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (16/9/2018) WIB. / Foto: Zimbio
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara dunia di empat kelas berbeda, Roman "Chocolatito" Gonzalez, 31 tahun, akhirnya kembali mencetak kemenangan dalam dua tahun terakhir. Petinju asal Nikaragua itu memperlihatkan lagi keperkasaannya di atas ring.

Berhadapan dengan petinju Meksiko, Moises Fuentes dalam laga tambahan rematch Gennady Golovkin vs Saul Alvarez di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (16/9) WIB, Gonzalez hanya membutuhkan waktu lima ronde dari 10 ronde yang direncanakan untuk menyelesaikan pertarungan.

Gonzalez, yang pernah menjadi raja pound-for-pound dunia, menumbangkan Fuentes dengan begitu ganasnya. Pukulan kanan Gonzalez yang mendarat telak ke wajah membuat Fuentes langsung terjerembab tak berdaya dengan posisi punggungnya menyentuh kanvas.

Setelah mendapat pemeriksaan dari dokter ring yang bertugas, akhirnya Fuentes, yang 20 September nanti genap berusia 31 tahun, kembali pulih dan mampu bangkit, serta meninggalkan ring dengan kakinya.

Kemenangan ini seperti memberikan sinyal bahwa Gonzalez sudah kembali lagi, setelah mengalami kekalahan beruntun dari Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek pada 18 Maret dan 9 September tahun lalu. Bahkan di pertemuan kedua, Gonzalez dipukul KO Rungvisai di ronde keempat.

Gonzalez meningkatkan catatan laga tinju profesionalnya menjadi 47 kemenangan (39KO) dan dua kekalahan. Sementara di sisi lain, Fuentes mengumpulkan 25 kemenangan (14KO), enam kekalahan dan satu kali seri.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak