alexametrics

Jepang Terbuka 2018

Ini Kunci Sukses Marcus/Kevin Redam Duo China 8 Laga Beruntun

loading...
Ini Kunci Sukses Marcus/Kevin Redam Duo China 8 Laga Beruntun
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar Jepang Terbuka seusai mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen/Foto/istimewa
A+ A-
TOKYO - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar Jepang Terbuka seusai mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen 21-11,  21-13 pada final di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (16/9/2018).

Tak ada kesulitan bagi Marcus/Kevin meredam permainan Li/Liu meski mengubah gaya permainan. Juara Asian Games 2018 itu mengecundangi Li/Liu hanya dalam tempo 38 menit. Ini kedelapan kali beruntun Marcus/Kevin menang atas pasangan itu dalam sembilan pertemuan terakhir. (Baca juga: Marcus/Kevin Pastikan Indonesia Bawa Pulang Gelar dari Jepang).

"Lawan mengubah permainan, beda dari biasanya. Hari ini, Li/Liu lebih banyak main bertahan, tapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin," kata Kevin dilansir laman resmi PBSI.

"Kami senang bisa mempertahankan gelar di Jepang Terbuka. Apalagi ini turnamennya di Jepang, kami bisa memberikan hasil terbaik untuk sponsor kami," kata Kevin.



Sementara Marcus mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi perubahan  strategi yang dilakukan Li/Liu. Menurut Marcus, Li/Liu banyak mengarahkan bola ke atas. Dia menilai shuttlecock yang cukup berat membuat mereka melakukan itu.

"Tapi, kami sudah mempersiapkan tenaga, kami tahu ini pasti akan terjadi. Kami sudah mempelajari penampilan mereka saat melawan Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Gaya mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi itu," ungkap Marcus.

Soal lapangan yang digunakan yang akan menjadi venue Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus optimistis dapat menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di stadion ini. "Suasananya enak, kami cukup nyaman bermain di sini. Walaupun shuttlecock-nya berat. Tapi kami bisa mengatasi," ujar Kevin.

Sukses ini membuat posisi Mercus/Kevin kian kokoh sebagai ganda putra nomor 1 dunia. Selain ini, gelar ini merupakan yang keenam yang dipetik Marcus/Kevin sepanjang tahun 2018.  Sebelummya mereka mengamankan gelar Indonesia Masters 2018, India Terbuka 2018, All England 2018, Indonesia Terbuka 2018, dan Asian Games 2018.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak