Muncul Nama Kaesang Pengarep dan Erina Gudono di Pilkada Sleman, Pengamat: Terlalu Dini

Selasa, 12 Maret 2024 - 16:08 WIB
loading...
Muncul Nama Kaesang Pengarep dan Erina Gudono di Pilkada Sleman, Pengamat: Terlalu Dini
Pengamat menilai munculnya nama Kaesang Pengarep dan Erina Gudono, putra dan menantu Presiden Jokowi muncul dalam bursa calon bupati Sleman terlalu dini. Foto/Instagram Erina Gudono
A A A
YOGYAKARTA - Nama Kaesang Pengarep dan Erina Gudono, putra dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) muncul dalam bursa calon bupati Sleman. Nama Kaesang muncul dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) sementara Erina Gudono dimunculkan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Sleman.

Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Zully Qodir mengatakan munculnya nama-nama putera dan menantu Presiden Jokowi di Pilkada Sleman memang masih terlalu dini.



Meski ada sangkut pautnya dengan Presiden Jokowi, namun belum memiliki nilai jual lebih karena tahun depan Jokowi sudah bukan presiden lagi.

"Ya memang ada Pak Jokowi, tetapi kan 2025 sudah tidak jadi presiden lagi," kata dia.

Nama-nama yang ada itu bagi warga Jogja terutama nama Kaesang Pangarep ataupun Erina Gudono belum memiliki elektabilitas lebih. Terutama di kalangan orang senior atau warga negara senior mungkin kurang dikenal.

Namun kalau di kalangan milenial seperti para penggemar sepak bola dan selebritas memang populer. Hanya saja dia menilai kemunculan nama Kaesang ataupun Erina masih terlalu dini.



"Tapi ini agak terlalu cepat ya memunculkan nama mereka jadi calon Bupati Sleman," ujar Zully Qodir.

Dia menganggap terlalu dini karena saat ini masih ada nama petahana Kustini Sri Purnomo yang juga dikabarkan bakal maju lagi. Nama Kustini tidak dipungkiri masih memiliki kharisma kuat terlebih saat ini juga masih menjabat bupati Sleman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5980 seconds (0.1#10.140)