6 Jenis Gorengan Favorit Orang Indonesia saat Buka Puasa

Selasa, 12 Maret 2024 - 16:25 WIB
loading...
6 Jenis Gorengan Favorit Orang Indonesia saat Buka Puasa
Di Indonesia, ada banyak jenis gorengan yang menjadi favorit dan sering dikonsumsi saat buka puasa. Gorengan ini dikonsumsi hangat bersama pelengkap lainnya. Foto/Istock Photo Ricky Herawan
A A A
JAKARTA - Di Indonesia, ada banyak jenis gorengan yang menjadi favorit dan sering dikonsumsi saat buka puasa . Gorengan ini umumnya dikonsumsi selagi hangat bersama pelengkap lainnya.

Mulai dari sambal kacang dengan cita rasa pedas, gurih dan manis serta cabai rawit. Konsumsi gorengan saat buka puasa pun seakan sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia selama Ramadan.

Karena itu, tidak heran jika banyak orang memanfaatkan momen Ramadan dengan berjualan aneka gorengan sebagai takjil berbuka puasa. Jenisnya pun sangat beragam serta makanan ini dijual dengan harga yang murah meriah.

Jenis Gorengan Favorit Orang Indonesia saat Buka Puasa



Berikut jenis gorengan favorit orang Indonesia saat buka puasa dirangkum dari Endeus TV, Selasa (12/3/2024).



1. Tahu


Tahu goreng adalah salah satu gorengan yang paling populer di Indonesia. Tahu dipotong-potong dan digoreng hingga kecokelatan. Tahu goreng sering disajikan dengan sambal kacang atau cabai.

2. Tempe


Tempe goreng adalah tempe yang dipotong tipis dan digoreng hingga renyah. Tempe goreng memiliki rasa gurih yang khas dan sering dimakan dengan sambal kacang atau cabai.

3. Bakwan


Bakwan adalah gorengan yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan berbagai sayuran seperti wortel, kol, dan bawang daun. Bakwan digoreng hingga kecokelatan dan sering disajikan dengan sambal kacang atau kecap manis.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)