Pebulu Tangkis Dunia Siap Berlaga di Babel Indonesia Masters 2018

Senin, 17 September 2018 - 04:00 WIB
Pebulu Tangkis Dunia Siap Berlaga di Babel Indonesia Masters 2018
Pebulu Tangkis Dunia Siap Berlaga di Babel Indonesia Masters 2018
A A A
PANGKALPINANG - Gor Sahabudin di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel) akan menjadi saksi para pebulu tangkis dunia bertarung di turnamen Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Turnamen berhadiah 75 ribu dolar AS akan berlangsung 18-23 September 2018.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan, kota Pangkalpinang sudah siap menggelar turnamen berlevel super 100 tersebut. Intinya, pemerintah siap menyambut kedatangan atlet-atlet yang akan berlaga.

"Secara teknis semua sudah siap. Pelaksana di lapangan tinggal menunggu kedatangan kru dari Jakarta untuk bersinergi. Karena ada hal-hal khusus yang harus ditangani oleh PBSI pusat", ujarnya kepada awak media di Pangkalpinang, Minggu (16/9/2018).

Gubernur juga menyebutkan bahwa lewat ajang inilah Bangka Belitung dapat lebih dikenal lagi melalui objek pariwisata olahraganya bisa terus digelorakan.

"Saya berharap dari turnamen ini masyarakat olahraga Babel lebih berkembang. Provinsinya bisa lebih dikenal terutama pariwisatanya, dan juga cabang olahraga lain terdorong untuk lebih maju lagi," imbuh Erzaldi.

Senada dengan Gubernur, HK Junaidi yang Ketua PBSI Bangka Belitung HK Junaidi berharap Indonesia Masters 2018 kali ini mampu memberi dampak positif bagi olahraga maupun pariwisata setempat.

"Kehormatan bagi kami dipercaya untuk menggelar turnamen bulutangkis internasional. Ini suatu kesempatan bagi masyarakat di Provinsi Babel untuk menyaksikan langsung pebulu tangkis tingkat dunia," ucapnya.

Junaidi pun mengaku optimis semoga Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 menjadikan Provinsi ini lebih dikenal di mata dunia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4758 seconds (0.1#10.140)