Skuad Timnas Indonesia Dipenuhi Pemain Keturunan, Bek Vietnam: Kami Lawan Belanda?

Selasa, 12 Maret 2024 - 16:19 WIB
loading...
Skuad Timnas Indonesia Dipenuhi Pemain Keturunan, Bek Vietnam: Kami Lawan Belanda?
Program naturalisasi Timnas Indonesia membuat pemain Vietnam Do Duy Manh, agak mengernyitkan dahinya ketika mengetahui tentang pemain keturunan yang berada di skuad Shin Tae-yong / Foto: PSSI
A A A
Program naturalisasi Timnas Indonesia membuat pemain Vietnam Do Duy Manh, agak mengernyitkan dahinya ketika mengetahui tentang pemain keturunan yang berada di skuad Shin Tae-yong. Saking herannya, dia menyindir apakah Vietnam menantang Indonesia atau Belanda.

Timnas Indonesia diketahui bakal menghadapi Vietnam sebanyak dua kali pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Pertemuan pertama, Skuad Garuda bakal berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 21 Maret 2024.

Kemudian, di pertemuan kedua giliran Vietnam yang berstatus tuan rumah di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. Jelang laga, Do Duy Manh menuturkan bahwa dirinya merasa kaget ketika mengetahui komposisi pemain Timnas Indonesia.



"Melalui informasi di media, saya mengetahui bahwa Timnas Indonesia telah melakukan naturalisasi terhadap sebelas pemain," ujar Do Duy Manh dinukil dari laman Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Selasa (12/3/2024).

"Sebenarnya, sebelum itu Indonesia sudah jadi tim yang sulit untuk dilawan. Mereka bermain sengit dan agresif. Sekarang mereka kembali melakukan naturalisasi secara masal. Kadang-kadang kami saling meledek, mengatakan kami tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Belanda atau Indonesia," beber bek Hanoi FC itu.



Pengakuan Do Duy Manh tak terlalu berlebihan. Total ada 10 pemain naturalisasi yang masuk skuad Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam, dengan hampir semuanya keturunan Belanda. Jika ditambah Elkan Baggott, maka ada 11 pemain keturunan dalam skuad Garuda
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)