alexametrics

Menolak Tua, Mayweather Tantang Pacquiao Duel Lagi

loading...
Menolak Tua, Mayweather Tantang Pacquiao Duel Lagi
Menolak Tua, Mayweather Tantang Pacquiao Duel Lagi
A+ A-
LAS VEGAS - Floyd Mayweather Jr menolak anggapan bahwa dia sudah tua untuk naik ring. Mantan juara 5 kelas berbeda (super featherweight, lightweight, light welterweight, welterweight, light middleweight ) itu menantang juara kelas welter WBA Manny Pacquiao.

Mayweather menginginkan duel ulang kontra Pacquiao terjadi maksimal akhir tahun ini. “Kami akan naik ring, kami akan mendapat bayaran. Aku tegaskan, tidak perlu ada alasan untuk menolak duel,” kata Mayweather dalam rekaman video ESPN dilansir Boxing Scane.
“Saya menginginkan pertarungan digelar pada Desember mendatang,” kata Mayweather. Saat ini petinju Amerika Serikat tersebut sudah berusia 41 tahun. Bagi sebagian orang, usia itu sudah tidak maksimal lagi untuk bertinju.



Pasalnya, Mayweather akan kesulitan menghadapi kecepatan lawan karena fisiknya mulai menurun. Mayweather berkilah umur bukan masalah dalam bertinju. Justru dia menawarkan kesempatan kepada Pacquiao untuk merebut kembali sabuk juara dari tangannya.

“Saya memiliki sabuk gelar juara, saya mengambilnya dari Anda. Tidakkah Anda ingin mengambilnya kembali,” katanya. Sejauh ini belum ada tanggapan dari kubu Pacquiao atas tantangan Mayweather tersebut.

Kubu Pac-Man, julukan Pacquiao, justru sedang berkonsentrasi menghadapi kemungkinan duel melawan Amir Khan. Apalagi King Khan sudah memilih Pacquiao sebagai lawannya. Pria berdarah Pakistan ini sudah lama mengincar pertarungan kontra Pacquiao.

Bertekad menghadapi Pacquiao terlebih dahulu, maka Khan berniat menunda mega duel domestik versus mantan juara kelas welter IBF Kell Brook. “Suatu hari ketika saya sudah pensiun dan saya melihat kembali catatan saya, saya akan berpikir wow , saya mengalahkan Manny Pacquiao yang merupakan superstar dunia,” ujar Khan dilansir Sky Sports.

“Kami tidak tahu apa yang ditinggalkan Manny Pacquiao dalam kariernya, berapa banyak waktu yang tersisa untuknya, tetapi jika saya punya kesempatan mengambil pertarungan itu dan memilikinya berikutnya, saya akan meraihnya dengan kedua tangan. Saya dan Kell hanya terpaut usia satu tahun. Dia masih seorang petinju aktif, sedangkan Manny Pacquiao berusia 39 tahun dan mungkin terdapat pembicaraan tentang pensiunnya,” kata petinju 31 tahun ini.

Khan memahami keinginan Brook yang sama besarnya dengan dirinya untuk berhadapan di dalam ring. Akan tetapi, sementara ini Brook bisa bersabar menanti.

“Salah satu hal yang membuat saya ingin melawan Kell Brook juga adalah bertarung di stadion, di depan banyak penonton, terutama penonton di Britania Raya. Saya pikir itu akan menjadi pertarungan besar, tetapi satusatunya pertarungan yang melampaui itu adalah pertarungan Manny Pacquiao,” kata Khan yang menang angka atas Samuel Vargas di Birmingham, Inggris.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak