alexametrics

MotoGP 2018

Rossi Wajib Menangkan Balapan jika Ingin Menang

loading...
Rossi Wajib Menangkan Balapan jika Ingin Menang
Cadalora menekankan jika Rossi ingin memenangkan gelar juara dunia MotoGP, maka dia harus memenangkan balapan / Istimewa
A+ A-
MODENA - Tanpa kemenangan dalam 23 balapan terakhir bukan hal mudah buat Valentino Rossi. Terakhir kali dia merasakan podium pertama di Grand Prix Belanda pada 2017.

Pembalap tim Movistar Yamaha seakan sulit bangkit dari keterpurukan setelah motor M1 yang dikendarainya terus mengalami sejumlah masalah di musim ini. Peluang Rossi untuk menggenapi gelar juara dunia MotoGP kesepuluh sepanjang kariernya kembali tertunda.

Pasalnya, saat ini pemenang 115 grand prix hanya mampu menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan terpaut 70 angka dari Marc Marquez. Kendati gagal membungkus trofi juara MotoGP di musim ini, namun minat Rossi untuk tetap mengaspal dengan motor M1 masih besar. Hal ini sebagaimana disampaikan mentor Rossi, Luca Cadalora.

"Untuk bertahan maka seseorang harus kompetitif dan memiliki kesenangan tentang apa yang dilakukannya saat ini. Valentino masih mencintai ini, tetapi jika dia ingin memenangkan gelar, maka dia harus menang," kata Cadalora dikutip dari Sportvirgilio, Senin (17/9/2018).

"Ini adalah hal terbaik yang dapat Valentino lakukan. Berada di podium baik, tetapi kemenangan itu hal lain," tambah Cadalora.

Cadalora meyakini jika tim Yamaha memberikan motor yang tepat kepada Rossi, maka dia akan segera menang. Namun situasi saat ini, kata dia, masih belum memungkinkan buat duo tim Garpu Tala meraih kemenangan.

"Apabila Anda sebagai pelatih balapan dan dapat membantu pembalapnya untuk menjadi sangat cepat, maka itu adalah sebuah perasaan yang sangat baik," pungkas Cadalora.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak