alexametrics

Jelang Grand Prix Aragon 2018

Michelin Siap Manjakan Pembalap di GP Aragon

loading...
Michelin Siap Manjakan Pembalap di GP Aragon
Michelin diketahui sudah menyiapkan alokasi ban yang bakal memanjakan pembalap selama mengaspal di lintasan sepanjang 5,3 Km / Istimewa
A+ A-
ARAGON - Pagelaran seri 14 MotoGP bakal berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (23/9/2018). Michelin diketahui sudah menyiapkan alokasi ban yang bakal memanjakan pembalap selama mengaspal di lintasan sepanjang 5,3 Km.

Motorland Aragon akan menandai balapan terakhir seri Eropa sebelum para pembalap melakukan perjalanan jarak jauh ke timur untuk menjalani balapan berikutnya di Thailand, Jepang, Australia, dan Malaysia. Setelah tampil di Asia, sirkus MotoGP bakal kembali ke Eropa untuk menjalani seri pemungkas di Grand Prix Valencia.

Michelin selaku pemasok ban MotoGP sudah siap memberikan kenyamanan kepada pembalap selama mengaspal di Sirkuit Motorland Aragon, akhir pekan ini. Teknisi ban asal Prancis bahkan sudah menyiapkan ban depan simetris dan belakang asimetris dengan sisi kiri lebih keras.

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, pembalap akan mendapatkan alokasi ban dengan senyawa lunak, sedang, dan keras. Untuk konstruksi ban hujan tersedia dengan senyawa lembut dan medium.

"Kami memiliki beberapa cuaca yang sangat campuran di Aragon tahun lalu dan tampaknya telah terjadi untuk beberapa balapan terakhir. Jadi kami berharap untuk kondisi yang lebih konsisten akhir pekan ini," ungkap Manajer Michelin, Piero Taramasso, Selasa (18/9/2018).

"Treknya sangat teknis dan tahun lalu kami melihat enam senyawa yang digunakan dalam balapan seperti yang terjadi terakhir kali di Misano. Itu adalah target yang sama yang kami miliki di sini musim ini," tambahnya.

Taramasso menambahkan, Michelin selalu ingin memberikan kemudahan kepada pembalap dan semua alokasi ban yang tersedia mudah-mudahan dapat digunakan oleh pembalap. Dia berharap kinerja ban dapat memberikan umpan balik.

"Kami bertujuan untuk menciptakan lingkungan kompetisi dalam satu seri dan kami percaya bahwa kami telah melakukan itu. Ini tantangan nyata bagi semua pembalap untuk membuat pilihan terbaik dan paling banyak informasi, yang pada akhirnya menampilkan balapan seri dan sengit," pungkas Taramasso.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak