Timnas Indonesia Diuntungkan dengan Belum Pulihnya Kapten Vietmam

Rabu, 13 Maret 2024 - 18:08 WIB
loading...
Timnas Indonesia Diuntungkan dengan Belum Pulihnya Kapten Vietmam
Timnas Indnonesia diuntungkan dengan belum pulihnya kapten Vietnam Ngoc Hai Que dari cedera jelang dua laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: VietNam News
A A A
Timnas Indnonesia diuntungkan dengan belum pulihnya kapten Vietnam Ngoc Hai Que dari cedera jelang dua laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pengamat sepak bola Vietnam, Dang Phuong Nam menilai absennya Ngoc Hai sedikit mengganggu mental pemain lainnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Kemudian, Skuad Garuda akan bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Sementara di dua laga tersebut Timnas Indonesia akan mencoba untuk meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, Timnas Indonesia sedang menempati posisi juru kunci dengan satu poin dari dua laga.



Jelang laga, Dang Phuong Nam menilai Vietnam sedang dalam periode sulit karena perubahan pelatih dari Park Hang-seo ke Philippe Troussier tidak berjalan sesuai harapan. Selain itu, ia menilai pemain The Golden Stars tidak pernah berada dalam kekuatan terbaiknya.

"Tim Vietnam berada dalam periode sulit saat mengubah filosofi permainan. Sialnya, pemain tidak pernah mencapai kekuatan terbaik," kata Dang Phuong Nam dikutip dari Bongda, Rabu (13/3/2024).

Lebih lanjut, Dang Phuong Nam juga menilai belum pulihnya Que Ngoc Hai dari cedera membuat Vietnam kehilangan sosok pemimpin. Ia menilai kehadiran pemain berusia 30 tahun itu juga membuat lini pertahan Vietnam bermain solid.



"Que Ngoc Hai yang belum pulih dari cederanya menyebabkan pertahanan kami kekurangan pemimpin sejati baik secara profesional maupun mental. Dengan "nomor 3" di lapangan, sistem pertahanan Vietnam bermain erat dan kohesif, saling mendukung dan melindungi dengan sangat lancar," ucapnya.

Kemudian, Dang Phuong Nam menilai Troussier sangat kesulitan untuk mencari pemain selevel Que Ngoc Hai karena terbukti di tiga laga Piala Asia 2023 selalu kemasukan gol. Meski Bui Hoang Viet menggantikan posisi Que Ngoc Hai, tetapi pemain berusia 25 tahun itu sedang mengalami cedera.

"Tanpa Hai, pelatih Philippe Troussier dan kawan-kawan sangat sulit untuk mencari bek tengah selevel (Que Ngoc)Hai. 3 pertandingan Piala Asia tidak hadirnya Que Ngoc Hai, tim Vietnam kebobolan di tiga pertandingan tersebut dan kalah," jelasnya.

"Selama mantan kapten absen, Bui Hoang Viet Anh muncul sebagai kandidat pengganti yang menonjol, namun gelandang utama tim Polisi Hanoi itu hanya mendapat 24 jahitan di mulutnya," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)