All England 2024: Apriyani/Fadia Sibuk Pelajari Permainan Duo Jepang

Rabu, 13 Maret 2024 - 11:52 WIB
loading...
All England 2024: Apriyani/Fadia Sibuk Pelajari Permainan Duo Jepang
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengaku kondisi mereka semakin hari semakin membaik setelah meraih kemenangan di babak 32 besar All England 2024 / Foto: PBSI
A A A
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti , mengaku kondisi mereka semakin hari semakin membaik setelah meraih kemenangan di babak 32 besar All England 2024. Mereka ingin terus membangun atmosfer pertandingan dan menjaga konsistensi setelah sempat absen dalam beberapa turnamen di awal tahun ini.

Prifad -sebutan Apriyani/Fadia- sukses menundukkan duet India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, di babak 32 besar All England 2024 yang berlangsung pada Rabu (13/3/2024) dini hari WIB di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-12 dalam waktu 43 menit.

Apriyani/Fadia tampil sangat apik di awal pertandingan dengan memimpin 5-1, 9-4 dan 12-7. Namun, selepas interval performa mereka menurun sehingga Jolly/Pullela bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12.



Bahkan, Jolly/Pullela mampu berbalik unggul 17-14. Beruntung, Apriyani/Fadia menemukan sentuhan terbaik mereka lagi untuk mengejar ketertinggalan di angka 17-17 dan kemudian mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-18.

Pada game kedua, Apriyani/Fadia sempat tertahan hingga menginjak skor 3-3. Selepas itu, pasangan ranking sembilan dunia tersebut bisa mendominasi dan menjauh dengan keunggulan 10-3 dan 16-10 sampai akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-12.

Juara Hong Kong Open 2023 itu pun menilai hasil positif itu diraih berkat persiapan matang yang mereka lakukan untuk melawan Jolly/Pullela. Meski sempat lengah di game pertama, mereka bisa bangkit lagi karena melakukan komunikasi yang baik.



"Yang pasti kami sudah mempersiapkan akan main seperti apa. Di awal laga kami sudah in tapi setelah interval gim pertama permainan kami mengendur, sempat hilang fokus dan memperlambat tempo yang membuat lawan bisa bangkit. Tapi setelah itu, saya dan kak Apri banyak komunikasi dan bisa kembali memegang kontrol pertandingan," kata Fadia dikutip dari rilis PBSI, Rabu (13/3/2024).

All England 2024 menjadi turnamen ketiga yang diikuti Prifad di awal tahun ini setelah sempat absen dalam beberapa turnamen sebelumnya karena cedera yang dialami Apriyani. Mereka pun mengaku kini kondisi mereka semakin membaik dan terus mencoba membangun momentum dan menjaga konsistensi.

"Semakin hari semakin baik kondisi kami, hawa pertandingan kami. Pelatih juga tadi terus mengingatkan untuk terus membangun atmosfer pertandingan. Kami coba konsisten dengan itu," jelas Apriyani.

Di babak 16 besar All England 2024, Apriyani/Fadia bakal bersua dengan pasangan Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Ini merupakan pertemuan pertama mereka dengan Miyaura/Sakuramoto sehingga persiapan sebelum laga menjadi sangat penting.

"Di babak kedua akan ketemu Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang). Kami belum pernah bertemu sebelumnya jadi kami akan mempelajari permainan mereka lewat rekaman video. Siapkan lagi kelebihan kami, perbaiki kekurangan dan antisipasi pola mereka," pungkas Apriyani.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)