Inter Milan vs Atletico Madrid: Menguji Tembok Tebal Los Colchoneros

Rabu, 13 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Inter Milan vs Atletico Madrid: Menguji Tembok Tebal Los Colchoneros
Simone Inzaghi tak ingin sesumbar ketika Inter Milan bertamu ke markas Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadion di Civitas Metropolitano, Kamis (14/3/2024) / Foto: beIN SPORTS
A A A
Simone Inzaghi tak ingin sesumbar ketika Inter Milan bertamu ke markas Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadion di Civitas Metropolitano, Kamis (14/3/2024). Dia menilai Los Colchoneros belum terkalahkan di Liga Spanyol musim ini, ketika bermain di kandang.

Pada leg pertama, Inter menang dengan skor 1-0. Tapi kemenangan tipis itu dirasa belum aman untuk mengamankan tiket perempat final Liga Champions 2023/2024.

Meski unggul agregat, tetapi Simone Inzaghi menilai Atletico bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan terlebih saat bermain di kandang sendiri. Sebab, Los Colchoneros belum terkalahkan dalam 14 bermain di kandang (13 menang dan sekali imbang).



"Faktanya, Atletico bertransformasi di kandang sendiri. Di La Liga mereka akan berada di posisi pertama jika hanya bermain di kandang: dari 14 pertandingan, 13 kali menang dan sekali imbang," Simone Inzaghi dikutip dari Tuttomercato, Rabu (13/3/2024).

Sementara Simone Inzaghi menilai Atletico Madrid tak layak untuk tersingkir dari Copa Del Rey 2023/2024, karena tampil luar biasa di bawah kepelatihan Diego Simeone. Meski sudah mempersiapkan diri, tetapi ia mengaku tidak ingin sesumbar untuk menghadapi Atletico Madrid yang bermain di kandang sendiri.

"Saya melihat mereka di TV dan mereka tidak pantas kalah. Kita semua tahu apa itu Atletico, betapa hebatnya pelatih mereka Cholo (Diego Simeone) yang merupakan teman dan telah menjadi rekan setim yang hebat," ucapnya.



"Kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, mengetahui bahwa Metropolitano adalah titik acuan bagi Atletico, mengetahui bahwa kami memiliki keunggulan minimal dan kami akan melakukannya tidak berspekulasi," pungkasnya.

Pelatih asal Italia itu pun mengaku tidak bisa membaca strategi Atletico Madrid untuk laga nanti, karena lawannya bisa mengubah strategi di tengah pertandingan. Selain itu, Simone Inzaghi menilai Inter Milan harus bisa mengatasi kesulitan-kesulitan yang akan didapatkan

"Kami tidak tahu apa yang akan dilakukan Atletico besok malam, mereka memiliki tim yang (bisa) berubah selama pertandingan. Mereka memiliki banyak perubahan (strategi), para pemain berkualitas tinggi, kami tahu ini akan sangat intens dan kami harus pandai mengatasi kesulitan-kesulitan, yang akan selalu ada seperti di setiap pertandingan," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)