alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Gol Telat Firmino Bawa Liverpool Menang Dramatis Atas PSG

loading...
Gol Telat Firmino Bawa Liverpool Menang Dramatis Atas PSG
Gol Roberto Firmino di masa perpanjangan waktu babak kedua membuat Paris Saint-Germain terpaksa pulang dengan kepala tertunduk. / Foto: Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool FC meraih kemenangan yang sangat dramatis ketika menjamu raksasa Prancis, Paris Saint-Germain di matchday pertama Grup C Liga Champions 2018/2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (19/9) dini hari WIB.

Bentrokan antara The Reds dengan PSG tampaknya akan berakhir imbang. Pasalnya hingga menit ke-90, kedua tim masih bermain sama kuat 2-2.

Akan tetapi, Roberto Firmino, yang masuk ke lapangan menggantikan Daniel Sturridge, tampil sebagai pembeda pada menit kedua perpanjangan waktu. Diawali dari tendangan sudut, sepakan kaki kanan pemain Brasil itu gagal dihalau Thiago Silva dan kiper Alphonse Areola juga tak mampu menjangkaunya.

Pemain yang baru kali pertama dipasang sebagai starter, Daniel Sturridge membuat pendukung tuan rumah bersorak pada menit ke-30. Sturridge menanduk bola hasil umpan dari Andrew Robertson.

Enam menit setelahnya, publik Anfield kembali bersorak. James Milner berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sangat baik. Wasit memberikan hadiah penalti, setelah Juan Bernat melakukan pelanggaran kepada Giorginio Wijnaldum di dalam kotak penalti.

Kiper Liverpool, Alisson Becker tidak bereaksi saat bek kanan PSG, Thomas Meunier mengirimkan tembakan kaki kiri yang keras pada menit ke-40. Jeda pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk skuat polesan Juergen Klopp.

Publik Anfield sempat terbungkam ketika Kylian Mbappe menyamakan keadaan di menit 83. Gol penyerang berusia 19 tahun itu sontak membuat para pendukung Liverpool meratap. Mereka seolah tidak percaya, timnya yang sudah unggul 2-0 harus mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Namun, raut muka sedih dari pendukung Liverpool berubah menjadi jeritan histeris saat Firmino mampu menceploskan bola ke dalam gawang Areola di menit kedua dari tiga menit masa injury time yang diberikan.

Sementara itu, di pertandingan lain Grup C, pendatang baru FK Crvena Zvezda sukses menahan imbang wakil Italia, Napoli 0-0 di Stadion Rajko Mitic.

Susunan Pemain Liverpool FC vs PSG

Liverpool (4-3-3)
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joseph Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 85'), Daniel Sturridge (Roberto Firmino 72'), Sadio Mane (Fabinho 90').
Pelatih: Juergen Klopp.

Paris Saint-Germain (4-3-3)
Alphonse Areola; Juan Bernat, Presnel Kimpembe, Thiago Silva, Thomas Meunier, Angel Di Maria (Eric Maxim Choupo-Moting 80'), Marquinhos, Adrien Rabiot, Neymar, Edinson Cavani (Julian Draxler 80'), Kylian Mbappe.
Pelatih: Thomas Tuchel.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak