alexametrics

Golovkin Tidak Akan Naik Ring hingga Pengujung 2018

loading...
Golovkin Tidak Akan Naik Ring hingga Pengujung 2018
Mantan juara tinju dunia kelas menengah Gennady Golovkin tidak mungkin bisa naik ring lagi untuk pertengahan Desember 2018. / Foto: Reuters
A+ A-
LAS VEGAS - Promotor Gennady Golovkin, Tom Loeffler menepis kemungkinan dihelat trilogi pertarungan Golovkin dengan Saul "Canelo" Alvarez pada akhir tahun ini. Rencana duel ketiga Golovkin vs Alvarez yang kabarnya dihelat pada pertengahan Desember kemungkinan besar akan ditangguhkan.

Golovkin terpaksa harus menyerahkan seluruh sabuk juara kelas menengah IBO/WBA Super/WBC miliknya kepada Canelo, setelah menelan kekalahan pertama dengan angka mayoritas pada akhir pekan kemarin di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.(Baca juga: Beri Golovkin Kekalahan Pertama, Canelo Rebut Gelar Dunia)

"Bertarung 12 ronde dengan keras dan mendapatkan luka di ronde ke-12 dari benturan kepala, saya akan mengatakan pada titik ini kemungkinan besar tidak (bertarung lagi pada 2018)," tandas Loeffler kepada Boxing Scene.

"Ini akan memakan waktu sekitar satu minggu hanya untuk dekompresi dan segala sesuatunya dengan (pelatih) Abel (Sanchez) dan Gennady," sambungnya.(Baca juga: Canelo Terbuka untuk Kemungkinan Trilogi Duel versus Golovkin)

"Tapi firasat saya saat ini dia tidak akan bertarung sebelum akhir tahun dan kami akan mempertimbangkan pilihan musim semi atau Mei 2019," katanya lagi.

Akhir pekan kemarin, pelatih Golovkin, Sanchez juga menerangkan bahwa dia menginginkan anak didiknya mengambil rehat untuk beberapa bulan ke depan, sebelum mengambil trilogi pertarungan dengan Canelo pada akhir pekan Cinco de Mayo (Kemerdekaan Meksiko) pada Mei 2019.

Di sisi lain, Canelo tampaknya juga tidak akan beraksi di dalam ring lagi hingga tahun depan. Pasalnya, bintang tinju Meksiko itu juga mengalami banyak luka pasca bertarung selama 12 ronde dengan Golovkin.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak