Habib Hasan bin Jaffar Assegaf Dimakamkan Berdekatan dengan Sang Ibunda Besok

Rabu, 13 Maret 2024 - 16:15 WIB
loading...
Habib Hasan bin Jaffar Assegaf Dimakamkan Berdekatan dengan Sang Ibunda Besok
Almarhum Habib Hasan bin Jaffar Assegaf selaku pimpinan Majelis Nurul Musthofa bakal dimakamkan di makam keluarga berdekatan dengan sang ibunda di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok, Kamis (14/3/2024) besok. Foto/MPI
A A A
DEPOK - Almarhum Habib Hasan bin Jaffar Assegaf selaku pimpinan Majelis Nurul Musthofa bakal dimakamkan di makam keluarga berdekatan dengan sang ibunda di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok, Kamis (14/3/2024) besok setelah dzuhur.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada Rabu (13/3/2024) sore ini, makam telah digali oleh sejumlah santri dibantu jamaah Nurul Musthofa. Terlihat pula dua unit truk membawa tanah merah lalu secara estafet dibawa masuk ke area dalam pemakaman.



Setelah selesai area pemakaman dibatasi oleh pagar berwarna hitam agar tidak sembarang jemaah memasuki area dalam makam tersebut.

Sedangkan jenazah almarhum Habib Hasan disemayamkan di rumah duka yang juga berada di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center. Ribuan pelayat bertakziyah silih berganti menghantarkan doa kepada almarhum Habib Hasan.

Sebelumnya, pendiri dan pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Jaffar Assegaf meninggal dunia pada Rabu (13/3/2024) pagi atau bertepatan 2 Ramadan 1445 Hijriah. Kabar duka itu dibenarkan langsung oleh adik kandung almarhum, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf melalui laman Instagram @habib_abdallah_bin_jafar.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, berita duka cita telah wafat guru mulia kita Adda'i Ilallah Al Mujahid Fi Sabilillah Akhinal Mahbub Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf, Pembina Majelis Taklim Nurul Musthofa Jakarta," tulis caption Instagram resmi Habib Abdullah.

Habib Abdullah menyebut Almarhum Habib Hasan meninggal ketika hendak salat duha. "Beliau wafat ketika hendak salat duha Rabu 13 Maret 2024/ 2 Ramadan 1455 H pukul 09.01 WIB Pagi," jelasnya.

Habib Abdullah menyebut bagi jemaah yang hendak bertakziah dapat ke Masjid Nurul Musthofa Center di Jalan Jatimulya Cilodong, Kota Depok. Sedangkan jenazah rencananya akan disalatkan dan dimakamkan pada Kamis (14/3/2024) besok.



"Takziah di Masjid Nurul Musthofa Center. Disalatkan dan dimakamkan Kamis (14/3) ba'da dzuhur di makam Hubabah Fatmah Alathas," ungkapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)