alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Tak Sekadar Hattrick, Rakitic Ingin Messi Rakus Cetak Gol

loading...
Tak Sekadar Hattrick, Rakitic Ingin Messi Rakus Cetak Gol
Lionel Messi diharapkan bisa lebih rakus lagi mencetak gol. Foto: REUTERS
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi kembali membuktikan dirinya sebagai predator di mulut gawang lawan. Namun rekan setim, Ivan Rakitic menilai itu belum cukup dan menginginkan Messi lebih rakus lagi dalam mencetak gol.

Ya, Messi memberikan kontribusi penting buat Barcelona ketika mengalahkan PSV Eindhoven di laga perdana penyisihan Grup B Liga Champions. Tiga gol berhasil dicetak pemain Argentina itu Blaugrana menggilas Eindhoven 4-0 di Camp Nou, Rabu (19/9/2018). (Baca juga : Messi Cetak Hat-trick, Barcelona Benamkan PSV Eindhoven)

Tak pelak hat-trick yang dibuatnya menambah rekor sebagai pencetak tiga gol terbanyak di Liga Champions. Messi kini sudah mengemas delapan kali hattrick di kompetisi bergengsi di Benua Biru.

Rakitic pun memuji penampilan Messi sambil mengatakan kalau kaki La Pulga memang benar-benar luar biasa. "Dia bisa mencetak gol-gol indah," ucapnya dikutip ESPN. "Saya berharap Messi bisa terus mencetak gol," sambung Rakitic.

Pada pertandingan yang berlangsung sengit itu, Messi berhasil menjalan tugasnya sebagai pemimpin. Bermain dengan 10 pemain menyusul diusirnya Samuel Umtiti, Messi berhasil mengangkat moral rekannya lewat gol demi golnya.

"Pertandingan ini sulit bagi kami pada awalnya. Normal saja karena ini pertandingan pertama Liga Champions. Mereka sangat termotivasi dan mereka telah memulai musim ini dengan baik. Ini adalah permainan yang baik tapi kami masih bisa berkembang," beber Rakitic menyosal hasil pertandingan.

Musim lalu Barcelona gagal melangkah ke partai puncak setelah dijegal AS Roma di perempat final. Menurut Rakitic, tahun ini menjadi momen buat Barca untuk bangkit.

"Kami harus meningkatkan dan mempunyai tekad. Kami juga ingin melakukan segala yang mungkin di La Liga dan Copa de Rey," tutup pemain Kroasia itu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak