alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Susunan Pemain Real Madrid vs AS Roma

loading...
Susunan Pemain Real Madrid vs AS Roma
Real Madrid mengawali pertahanan gelar Liga Champions melawan AS Roma pada laga perdana penyisihan Grup G di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB / Twitter Real Madrid
A+ A-
MADRID - Real Madrid mengawali pertahanan gelar Liga Champions melawan AS Roma pada laga perdana penyisihan Grup G di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Juara bertahan diyakini sedang mengincar gelar ke-14 atau Decimocuarta pada kompetisi elite antarklub Eropa musim ini.

Madrid sejauh ini masih difavoritkan untuk merengkuh gelar Liga Champions. Tapi ada satu hal yang masih menggelayut di pikiran penggemar, yakni mengenai pengalaman Julen Lopetegui di kompetisi Eropa.

Curriculum vitae Julen Lopetegui di kompetisi Eropa memang kurang begitu bersinar. Namun di musim ini pelatih asal Spanyol itu sudah membuktikan kapasitasnya sebagai juru taktik yang tak pantas dianggap remeh.

Di kompetisi domestik (Liga Spanyol) misalnya. Madrid belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, dengan rincian tiga menang dan sekali seri. Dengan kata lain, tim berjuluk Los Blancos sudah menyesuaikan diri setelah Cristiano Ronaldo angkat koper dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini.

Singkat kata, ini akan menjadi ujian pertama Madrid tanpa dua sosok fenomenal di Liga Champions musim ini yakni Ronaldo dan Zinedine Zidane. Tapi melihat rekor pertemuan dua kesebelasan, tuan rumah di atas kertas masih diunggulkan.

Pertemuan Madrid versus Roma akan menjadi laga ke-11 bagi dua kesebelasan sejak pertemuan pertama berlangsung pada September 2011 lalu. Enam pertandingan pertama datang di babak penyisihan grup. (Baca juga: Preview Real Madrid vs AS Roma: Pembuktian Era Baru Raja Eropa)

Catatan rekor itu akan dipertahankan Madrid saat menjamu salah satu kuda hitam musim lalu, Roma. Skema permainan menyerang (4-3-3) sudah dipersiapkan Lopetegui dengan menempatkan Gareth Bale, Karim Benzema, dan Isco di barisan depan.

Sementara Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos bakal mencoba mengatur ritme permainan di lini tengah. Tak jauh berbeda dengan Madrid, Roma juga menerapkan formasi 4-3-3 dengan trisula Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, dan Cengiz Under.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3) Keylor Navas, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Gareth Bale, Karim Benzema

AS Roma (4-3-3) Robin Olsen, Alessandro Florenzi, Konstantinos Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov, Daniele De Rossi, Steven Nzonzi, Nicolo Zaniolo, Cengiz Under, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak