alexametrics

China Terbuka 2018

Jonatan Christie Terhenti, Gregoria Mariska ke Perempat Final

loading...
Jonatan Christie Terhenti, Gregoria Mariska ke Perempat Final
Jonatan Christie kandas di babak kedua China Terbuka 2018. Ini merupakan kegagalan keduanya setelah pekan lalu di Jepang Terbuka 2018 terhenti di babak pertama. Foto : Dok
A+ A-
CHANGZHOU - Hasil berbeda ditunjukkan pemain bulu tangkis Indonesia nomor tunggal. Jika Jonatan 'Jojo' Christie harus terhenti langkahnya di babak kedua, sementara Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis China Terbuka 2018.

Untuk kali kedua dalam bulan ini Jojo belum menemukan permainan terbaiknya. Setelah gagal di Jepang Terbuka 2018, kali ini Jojo tak berbuat banyak di China Terbuka 2018.



Menghadapi pemain Hong Kong Ng Ka Long Angus yang merupakan unggulan ke delapan, Jojo tak bisa berbuat banyak. Setelah bertanding 39 menit di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Kamis (20/9/2018), Jojo kalah dua game langsung 21-18, 21-16.

Padahal jika menyimak rangking kedua, Jojo sebenarnya bisa memenangkan pertandingan. Saat ini Jojo di peringkat ke-12, sedangkan lawannya 11 dunia.

Bukan hanya itu dari sisi catatan pertemuan pun sebenarnya bisa dikatakan imbang. Dari lima pertemuan, Ng Ka baru menang sekali dan kemenangan kali membuat rekor pertemuan menjadi 2-4.

Hasil minor yang dibuat Jojo memang sangat memprihatinkan. Usai ia menjadi juara di Asian Games 2018, publik bulu tangkis di Indonesia berharap ia bisa meneruskannya di turnamen besar.

Sayangnya ketika berlaga di Jepang Terbuka 2018 pekan lalu, Jojo langsung kandas di babak pertama. Ia tak berhasil menghadang laju pemain India, Prannoy H. S dengan 21-18, 21-17.

Berbeda denganĀ  Gregoria Mariska Tunjung. Pemain tunggal putri Indonesia itu berhasil lolos ke perempat final. Bermain lugas, Gregoria berhasil membekap Zhang Beiwen dari Amerika Serikat dengan 23-21, 22-20.

Di perempat final Gregoria masih menunggu lawan. Saat ini tempat perempat final lainnya masih diperebutkan Nozomi Okuhara (Jepang) dan Pornpawee Chochuwong (Thailand).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak