Jenazah Habib Hasan Dibawa ke Masjid Nurul Musthofa untuk Disalatkan

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:18 WIB
loading...
Jenazah Habib Hasan Dibawa ke Masjid Nurul Musthofa untuk Disalatkan
Jenazah almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf dibawa ke area utama Masjid Nurul Musthofa Center di Cilodong, Kota Depok untuk disalatkan sebelum dimakamkan setelah Salat Dzuhur. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
DEPOK - Jenazah almarhum Habib Hasan bin Ja'far Assegaf dibawa ke area utama Masjid Nurul Musthofa Center di Cilodong, Kota Depok pukul 09.45 WIB. Jenazah akan disalatkan oleh ribuan jemaah pelayat yang telah hadir.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, jenazah Habib Hasan ditandu dengan keranda berkain hijau lengkap dengan rangkaian bunga dari rumah duka yang berada di sisi utara masjid menuju area utama.

Terlihat ribuan jemaah pelayat yang hadir melantunkan tahlil dan tahmid sambil mengabadikan momen terakhir bersama Habib Hasan. Tangisan haru pun pecah terdengar saat jenazah Habib Hasan mulai memasuki area utama masjid. Ribuan jemaah pun membacakan Surat Yasin khusus untuk almarhum Habib Hasan.



Sekadar informasi, Habib Hasan tutup usia pada Rabu, 13 Maret 2024 kemarin pukul 09.01 WIB dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Puri Cinere dalam keadaan kritis. Belum diketahui penyebab meninggalnya ulama karismatik tersebut.

Rencananya Habib Hasan akan dimakamkan di dekat pusara sang ibunda Fatmah Alathas yang juga berada di sisi Selatan Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center pada hari ini Kamis (14/3/2024) ba'da Salat Dzuhur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0721 seconds (0.1#10.140)