alexametrics

Inilah Deretan Kartu Merah Sepanjang Karier Ronaldo

loading...
Inilah Deretan Kartu Merah Sepanjang Karier Ronaldo
Sebanyak 11 kartu merah telah dikantongi Cristiano Ronaldo sejak menjalani debut profesional dari 2002 hingga 2018/Foto/Reuters
A+ A-
TURIN - Sebanyak 11 kartu merah telah dikantongi Cristiano Ronaldo sejak menjalani debut profesional dari 2002 hingga 2018. Teranyar, CR7 diusir dari lapangan saat menghadapi Valencia pada babak penyisihan Grup H Liga Champions 2018/2019 di Estadio Mestalla, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Ronaldo, pemain terbaik dunia lima kali, tetap seperti pemain biasa yang terkadang tak mampu menahan emosinya. Meski menjadi panutan karena kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar, namun dia juga tak luput melakukan aksi tak terpuji, seperti dorongan kepada wasit, tendangan ke lawan, atau pun diving yang berujung kartu merah.

Berikut 11 kartu merah yang pernah disodorkan wasit ke Ronaldo

15 Mei 2004 (Aston Villa 0-2 Manchester United)

Ini merupakan kartu merah perdana dalam karier CR7. Saat masih memperkuat Manchester United, dia menenerima dua kartu kuning (kartu merah) ketika bertandang ke markas Aston Villa di pekan terakhir Liga Primer Inggris musim 2003/2004. Kartu kuning pertama karena diving dan yang kedua karena membuang-buang waktu terlalu lama. Dia mencetak satu gol di laga tersebut namun penampilan ciamkinya tercoreng lantaran kartu merah tersebut.

14 Januari 2006 (Manchester City 3-1 Manchester United)

Bermaksud untuk mengejar ketertinggalan dua gol di paruh pertama, United tampil menekan di paruh kedua. Namun City yang memeragakan pola defensif berhasil membuat para pemain United frustrasi. Puncaknya Ronaldo langsung dihadiahi kartu merah di menit ke-66 setelah menerjang stiker City, Andy Cole.

15 Agustus 2007 (Portsmouth 1-1 Manchester United)

Sebuah kartu merah langsung dan larangan tiga pertandingan sekali lagi dikeluarkan untuk Ronaldo. Dia melakukan tandukan jelas pada gelandang Portsmouth Richard Hughes dalam kedudukan imbang 1-1 di Stadion Fratton Park.

30 November 2008 (Manchester City 0-1 Manchester United)

Derby Mancheser memang selalu menyajikan laga panas. Ronaldo kembali menerima kartu merah saat menghadapi City di Etihad Stadium. Kali ini sedikit berbeda. Dia menerima dua kartu kuning. Yang pertama menghentikan laju winger Shaun Wright-Phillips dan kemudian sebuah handball yang disengaja. Dia keluar arena pertandingan di menit ke-67. Kendati demikian United mampu memenangi laga dengan skor 1-0.

5 Desember 2009 (Real Madrid 4-2 Almeria)

Kartu merah Ronaldo pertama di La Liga terjadi di markas sendiri di Stadion Santiago Bernabeu di musim debutnya bersama Madrid pada musim 2009/2010. Dua kartu kuning dikoleksi setelah melakukan pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan, Dia terlihat frustrasi karena gagal mengeksekusi penalti di laga tersebut.

24 Januari 2010 (Real Madrid 2-0 Malaga)

Sebulan kemudian Ronaldo menggandakan jumlah kartu merahnya di Bernabeu ketika dia menyikut gelandang Malaga Patrick Mtiliga di wajah saat ia mencoba melarikan diri dari cengkeraman Mtiliga. Sebelumnya, pemain asal Portugal itu telah mencetak gol kedua Madrid dalam kemenangan 2-0.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak