Shin Tae-yong Tak Jamin Timnas Indonesia Borong Kemenangan Lawan Vietnam

Kamis, 14 Maret 2024 - 12:28 WIB
loading...
Shin Tae-yong Tak Jamin Timnas Indonesia Borong Kemenangan Lawan Vietnam
Shin Tae-yong tak bisa menjamin Timnas Indonesia memborong kemenangan saat menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: @shintaeyong7777
A A A
Shin Tae-yong tak bisa menjamin Timnas Indonesia memborong kemenangan saat menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, Skuad Garuda memiliki banyak pemain yang bermain di Eropa sehingga akan mengalami kelelahan.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Kemudian, Skuad Garuda akan bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Dalam laga nanti, Timnas Indonesia akan mencoba untuk mendapatkan hasil positif demi menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya. Sebab, Timnas Indonesia sedang menempati posisi juru kunci dengan satu poin dari dua laga.



Sementara menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia sudah mengumumkan 28 pemain termasuk para pemain naturalisasi seperti Jay Idzes hingga Nathan Tjoe-A-On. Bahkan, Pasukan Garuda juga memasukan nama Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye meski belum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI).

Meski diperkuat pemain naturalisasi yang bermain di Eropa, tetapi Shin Tae-yong tak menjamin Timnas Indonesia bisa mendapatkan dua kemenangan dari Vietnam. Dikatakannya, para pemain yang berkarier di Eropa akan mengalami kelelahan usai melakukan perjalanan jauh ke Indonesia.

"Target saya untuk memiliki persiapan dengan sebaik mungkin dalam menghadapi dua pertandingan ke depan. Saya tidak bisa menjamin 100 persen, kita bisa memenangkan dua pertandingan tersebut melihat dari jarak perjalanan pemain, karena kita punya pemain yang bermain di Eropa, mereka akan terbang ke sini, itu perjalanan yang sangat panjang," kata Shin Tae-yong dikutip dari Instagram resmi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Kamis (14/3/2024).



Pelatih asal Korea Selatan itu menilai bermain di SUGBK justru akan menjadi laga yang tak mudah untuk Timnas Indonesia. Namun, ia menilai Elkan Baggott dan kawan-kawan akan mudah untuk bisa mengatasi Vietnam di My Dinh National Stadium.

"Oleh karena itu pertandingan pertama sebagai tuan rumah pada 21 Maret 2024 akan menjadi pertandingan yang lebih sulit bagi kita. Sedangkan pertandingan di Vietnam pertandingan kedua 26 Maret 2024, akan sangat lebih mudah bagi kita. Saya optimis, kita akan punya persiapan yang baik untuk pemain," pungkasnya.

Timnas Indonesia memiliki keuntungan untuk bisa mengalahkan Vietnam di SUGBK. Sebab, Skuad Garuda sempat mendapatkan kemenangan 1-0 atas Vietnam di Piala Asia 2023 dan akan menjadi motivasi tambahan selain dukungan dari penggemar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2515 seconds (0.1#10.140)