Maestro Tendangan Bebas, Tapi Jumlah Gol Messi Jauh dari Pemilik Rekor Ini

Senin, 13 April 2020 - 00:34 WIB
loading...
Maestro Tendangan Bebas, Tapi Jumlah Gol Messi Jauh dari Pemilik Rekor Ini
Catatan rekor Lionel Messi dalam urusan menjebol gawang dari tendangan bebas masih jauh dari pemain lainnya. Foto : Dok
A A A
BARCELONA - Kapten Barcelona Lionel Messi terkenal dengan tendangan bebas mautnya. Bintang timnas Argentina itu telah mencetak 40 gol dari tendangan bebas. Dia telah mengantongi 34 gol bersama Barcelona dan enam lainnya dengan timnas Tango.

Namun, jumlah gol Messi masih jauh dari beberapa spesialis set-piece permainan. Mantan timnas Brasil dan Olympique Lyon Juninho Pernambucano, tertinggi dalam hal mencetak gol dari situasi bola mati. Dia memimpin dengan 77 gol, unggul tujuh gol dari legenda asal Brasil Pele yang mengemas 70 gol.

Messi mencetak tendangan bebas terbarunya dalam kemenangan 3-1 atas Leganes Sabtu (28/3/2020). Itu adalah gol yang ke-34 untuk Barça dan dia juga telah mencetak tendangan bebas langsung untuk Argentina melawan Paraguay, Uruguay, Nigeria, Panama, Amerika Serikat dan Kolombia.

Namun, Messi masih jauh dari peringkat 10 besar pencetak gol dari tendangan bebas dan akan sulit baginya untuk menembus tendangan bebas yang paling sukses dalam sejarah. Di antara 10 besar, bagaimanapun, adalah mantan pemain Barca Ronaldinho dan Ronald Koeman.

Sementara itu, mengenai peluang Messi pergi dari Spanyol dan bergabung dnegan klub Italia Inter Milan mendapat respons dari mantan gelandang Nerazzurri Benoit Cauet. Menurut Cauet, Inter sangat mungkin memboyongnya lantaran memiliki dukungan finansial yang kuat sejak diambil alih miliarder China Steven Zhang.

"Tidak ada keraguan Inter bisa mengontrak Lionel Messi dari Barcelona. Steven Zhang memiliki kemampuan finansial dan ambisi potensial," kata Cauet.

Sebelumnya, Mantan Presiden Nerazzurri Massimo Moratti mengungkapkan bukan hal mustahil Inter memboyong Messi di bursa musim panas ini. Media massa Argentina juga melaporkan hari ini bahwa kepindahan itu lebih dari sekadar teori, dan mereka mengklaim negosiasi dengan pihak Messi sudah berjalan lancar.

Messi akan berusia 33 tahun pada Juni dan memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Barcelona, klub yang dia bela sejak tahun 2000.

"Tentu saja Inter dapat menandatangani Lionel Messi, tidak ada keraguan bahwa mereka bisa," kata Cauet dalam wawancara langsung Instagram. “Presiden Steven Zhang memiliki kemampuan finansial dan ambisi potensial. Dia adalah Presiden yang berpikir besar."

Inter sudah membeli Romelu Lukaku senilai 65 juta euro plus bonus untuk dari Manchester United dan bahkan bisa menggunakan Lautaro Martinez sebagai bagian dari pertukaran untuk Messi.

Pencetak gol terbanyak dari tendangan bebas:
77 gol: Juninho Pernambucano
70 gol: Pele
66 gol: Victor Legrotaglie
66 gol: Ronaldinho Gaucho
65 gol: David Beckham
62 gol: Diego Armando Maradona
62 gol: Zico
60 gol: Ronald Koeman
59 gol: Rogerio Ceni
59 gol: Marcelinho Carioca
57 gol: Kostas Frantzeskos
(dwi)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)