Ribuan Jemaah Antarkan Habib Hasan ke Pemakaman, Bukti Dakwah Masuk ke Hati Anak Muda

Kamis, 14 Maret 2024 - 16:25 WIB
loading...
Ribuan Jemaah Antarkan Habib Hasan ke Pemakaman, Bukti Dakwah Masuk ke Hati Anak Muda
Adik kandung almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf memberikan keterangan kepada media usai pemakaman, Kamis (14/3/2024). FOTO/MPI/M REFI SANDI
A A A
DEPOK - Pendiri dan pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf dimakamkan di bawah pusara sang ibunda, Syarifah Fatmah Alathas di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (14/3/2024) siang. Lantunan ayat suci Al-Quran dari ribuan jemaah pelayat yang hadir hingga hujan sempat mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Sang adik kandung almarhum, Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf mengatakan banyaknya pengantar jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir menjadi bukti bahwa dakwah melalui majelis yang telah dibangun sejak era tahun 2000-an itu masuk ke hati anak-anak muda sehingga datang berbondong-bondong melayat.

"Ini satu bukti adalah dakwah Habib Hasan bin Ja'far Assegaf yang dikatakan oleh beliau 'sesuatu yang keluar dari hati akan masuk ke dalam hati' Habib Hasan berdakwah dari hati beliau masuk ke hati anak anak muda sehingga berbondong-bondong mereka datang dan hadir. Bahkan bukan hanya anak muda, bapak/ibu, anak kecil semuanya hadir Alhamdulillah," kata Abdullah usai memakamkan sang kakak di Masjid Nurul Musthofa Center.



Abdullah mengucap syukur seluruh proses hingga terakhir pemakaman Almarhum Habib Hasan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal. Adapun salat jenazah dipimpin langsung oleh Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf dengan ribuan jemaah.

"Alhamdulillah proses pemakaman dari kemarin pagi sampai tadi siang takziyah kemudian pemakaman berjalan dengan lancar sesuai schedule ba'da sholat dzuhur langsung para alim ulama sudah hadir disholatkan oleh Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf. Alhamdulillah kita dengan seksama mensholatkan jenazah guru kita tercinta Habib Hasan bin Ja'far Assegaf dan juga begitu banyak jemaah yang hadir bersama sama," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)