Derby Jateng PSIS vs Persis Digelar di Stadion Batakan 17 Maret 2024

Jum'at, 15 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
Derby Jateng PSIS vs Persis Digelar di Stadion Batakan 17 Maret 2024
Laga Derby Jateng PSIS Semarang vs Persis Solo digelar tanpa penonton di Stadion Batakan, Minggu (17/3/2024) pukul 20.30 WIB / Foto: PSIS
A A A
Laga Derby Jateng PSIS Semarang vs Persis Solo digelar tanpa penonton di Stadion Batakan, Minggu (17/3/2024) pukul 20.30 WIB. Keputusan itu dipastikan setelah Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS memperoleh rekomendasi dari pengelola stadion, yakni Pemerintah Kota Balikpapan dan pihak kepolisian setempat.

Namun, sebagai konsekuensinya laga bertajuk Derby Jateng tersebut dihelat tanpa kehadiran penonton. "Alhamdulillah setelah melalui berbagai tahapan. Pertandingan antara PSIS menghadapi Persis ada titik temu dan akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan dengan tanpa penonton. Mohon doanya supaya pertandingan dapat berjalan dengan lancar," kata Ketua Panpel PSIS, Agung Buwono, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (14/3/2024).

Sebelumnya laga antara PSIS kontra Persis dijadwalkan berlangsung pada Kamis (14/3/2024) pukul 20.30 WIB. Namun pertandingan itu akhirnya diputuskan ditunda oleh PT LIB dan diundur hingga Minggu (17/3/2024).



Pasalnya, Panpel PSIS kesulitan mendapatkan izin menggelar pertandingan pekan ke-29 ini karena berbagai alasan. Pihak keamanan tak memberikan rekomendasi karena laga ini punya risiko tinggi. Sejumlah instansi pengelola juga tak menerbitkan lampu hijau karena faktor infrastruktur hingga alasan keamanan.

Sebelumnya, beberapa opsi yang telah ditempuh ialah Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Manahan (Solo), Stadion Brawijaya (Kediri) hingga Stadion Gelora Bangkalan (Madura).



PT LIB pun memberikan saran kepada Panpel PSIS untuk mengurus perizinan penggunaan tiga stadion yang berpeluang besar bisa digunakan untuk menghelat pertandingan itu. Adapun tiga venue yang direkomendasikan oleh PT LIB adalah Stadion PTIK (Jakarta), Stadion Batakan (Balikpapan) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Pada akhirnya, izin dikeluarkan oleh pihak pengelola Stadion Batakan. Alhasil, stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu bisa menggelar laga antara PSIS kontra Persis.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)