Trofi Guangzhou Terbuka Kembali Direbut Pemain Tuan Rumah

Sabtu, 22 September 2018 - 16:42 WIB
Trofi Guangzhou Terbuka Kembali Direbut Pemain Tuan Rumah
Trofi Guangzhou Terbuka Kembali Direbut Pemain Tuan Rumah
A A A
GUANGZHOU - Wang Qiang mencatatkan diri sebagai petenis tuan rumah China keempat yang tampil sebagai juara di Guangzhou Terbuka. Menempati unggulan ketiga, Wang Qiang membutuhkan waktu 71 menit untuk mengalahkan Yulia Putintseva di final, Sabtu (22/9).

Keunggulan 6-1, 6-2 atas unggulan kelima, Putintseva mengantarkan Wang Qiang menyamai torehan tiga petenis China lainnya yang pernah tampil sebagai juara, yakni Li Na (2004), Yan Zi (2005), Zhang Shuai (2013 dan 2017).

Bukan hanya itu, keberhasilan Wang Qiang ini juga membuat tuan rumah China untuk kali pertama memenangkan Guangzhou Terbuka secara beruntun --tahun lalu, Zhang Shuai tampil sebagai juara-.

Bagi Wang Qiang, gelar juara di Guangzhou ini merupakan trofi WTA kedua yang berhasil disabetnya. Sebelumnya, petenis 26 tahun itu juga memenangi turnamen di negerinya sendiri, Jiangxi Terbuka 2018, Juli lalu.

Sementara itu, di sisi lain lapangan, Putintseva, yang sama seperti Wang Qiang belum pernah kehilangan set selama menuju ke final, gagal memperlihatkan permainan terbaiknya di pertandingan terakhir.

"Saya bermain dengan bagus di empat pertandingan, dan hari ini tidak sebagus sebagaimana permainan sebelumnya," ungkap Putintseva usai laga seperti dikutip WTA Tennis.

"Ini benar-benar kondisi berbeda dan pemain yang berbeda. Tapi saya senang bahwa saya memainkan beberapa pertandingan dan memenangkan sejumlah laga di sini," pungkas petenis berkebangsaan Kazakhstan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9837 seconds (0.1#10.140)