alexametrics

Jelang Anthony Joshua vs Alexander Povetkin

Joshua Tak Terpengaruh dengan Postur Tubuh Povetkin

loading...
Joshua Tak Terpengaruh dengan Postur Tubuh Povetkin
Anthony Joshua (kiri) akan berhadapan dengan Alexander Povetkin di Stadion Wembley, London pada Sabtu (22/9/2018) malam waktu setempat. / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Mantan juara dunia kelas berat Alexander Povetkin dan juara IBF/IBO/WBA Super/WBO, Anthony Joshua mempunyai ukuran badan yang jauh berbeda. Dengan postur yang lebih kecil, Povetkin dinilai bakal unggul dalam hal kecepatan dan kelincahan.

Kendati demikian, Joshua mengutarakan bahwa dirinya pernah berlaga melawan petinju amatir dengan postur yang serupa dengan Povetkin. Mantan lawannya, Carlos Takam, yang juga berperawakan lebih pendek dan bergaya unik, bakal membuat Joshua mampu beradaptasi dengan baik saat menjajal Povetkin.

Dua petinju kelas berat papan atas dunia itu akan membuktikan siapa yang lebih tangguh saat mereka memasuki ring tinju di Stadion Wembley, London pada Sabtu (22/9) malam waktu setempat.

"Terpisah masalah keterampilan dan teknik, saya pikir kami berdua memiliki hati yang besar, kami bisa menggali lebih dalam dan itu menjadi pertarungan yang menarik," ungkap Joshua seperti mengutip dari The Washington Post.(Baca juga: Povetkin Semakin Tua Semakin Tangguh, McCracken Peringatkan Joshua)

"Kami berdua menunjukkannya saat melawan Klitschko, kami berdua bertahan di sana, dan kami akan melakukannya lagi pada Sabtu malam. Saya pikir orang yang paling berat akan keluar sebagai pemenang," sambung petinju berkebangsaan Inggris.

Kedua petinju yang akan bertarung ini memang di waktu sebelumnya sama-sama memiliki pengalaman bertemu dengan Wladimir Klitschko. Jika Povetkin menderita kekalahan angka pada 2013, berbeda dengan Joshua, yang meraih kemenangan TKO atas Wladimir Klitschko, April tahun lalu.

Bagaimanapun juga, pertempuran versus Povetkin tetap menjadi ujian yang sangat berat buat Joshua. Dalam 12 ronde pertarungan nanti, tidak tertutup kemungkinan bakal terjadinya KO/TKO. Dan hal tersebut tidak dipungkiri oleh Joshua.

"Satu pukulan bisa mengubah jalannya sejarah, jadi itulah yang membuat saya tetap tertuju pada hadiah itu. Seperti permainan 'Ular Tangga', satu salah langkah dan kau akan meluncur kembali ke dasar," pungkas Joshua.
Tale of The Tape
Anthony JoshuavsAlexander Povetkin
15 Oktober 1989Lahir02 September 1979
InggrisAsalRusia
198cmTinggi188cm
208cmJangkauan191cm
AJJulukanRussian Vityaz
OrthodoxStanceOrthodox
21 (20KO)Menang34 (24KO)
-Kalah1
-Seri-
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak