Daftar 6 Wakil Indonesia yang Lolos Perempat Final All England 2024

Jum'at, 15 Maret 2024 - 07:38 WIB
loading...
Daftar 6 Wakil Indonesia yang Lolos Perempat Final All England 2024
Daftar 6 Wakil Indonesia yang Lolos Perempat Final All England 2024. Foto: PBSI
A A A
Sebanyak enam wakil Indonesia lolos ke babak perempat final All England 2024 . Berikut daftarnya!

Indonesia sebetulnya meloloskan delapan wakil ke babak 16 besar yang berlangsung Kamis (14/3/2024) hingga dini hari tadi. Namun, dua di antaranya tersingkir, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra).

Lalu, siapa saja wakil Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final All England?


Wakil Indonesia pertama yang bertanding di All England hari ini adalah Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra. Di nomor ini, Ginting menang atas pebulu tangkis asal Jepang, Kenta Nishimoto, 21-18, 21-19.

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke perempat final. Ia berhadapan dengan pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dan sukses memetik kemenangan 21-19, 18-21, 21-13.

Gregoria Mariska Tunjung juga tampil apik di All England 2024. Ia menjadi wakil Indonesia ketiga yang lolos ke babak perempat final setelah berhadapan dengan tunggal putri Amerika Serikat Beiwen Zhang. Di perempat final nanti, Gregoria ditunggu oleh tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Wakil Indonesia keempat yang lolos ke babak perempat final All England adalah ganda campuran Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka melaju ke delapan besar setelah mengalahkan ganda campuran asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Di pertandingan berikutnya ada wakil Indonesia di ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Mereka berhadapan dengan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan berhasil lolos sebagai wakil kelima.

Di pertandingan terakhir 16 besar All England 2024, wakil Indonesia kembali tampil. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Pasangan berjuluk Fajri menjadi wakil terakhir yang lolos ke babak perempat final.

Daftar Wakil Indonesia yang Lolos Perempat Final All England


1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Gregoria Mariska Tunjung
4. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
6. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)