Juergen Klopp Full Senyum Liverpool Tembus Perempat Final Liga Europa

Sabtu, 16 Maret 2024 - 01:01 WIB
loading...
Juergen Klopp Full Senyum Liverpool Tembus Perempat Final Liga Europa
Juergen Klopp Full Senyum Liverpool Tembus Perempat Final Liga Europa
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil merebut tiket perempat final Liga Europa 2023/2024 usai menghajar Sparta Praha. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sangat puas dengan hasil yang didapat tim besutannya.

The Reds -julukan Liverpool- menang telak 6-1 atas Sparta Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Manisnya, kemenangan telak ini Liverpool dapat di markasnya, Stadion Anfield pada Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.



Adapun enam gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez (7’), Bobby Clark (8’), Mohamed salah (10’), Cody Gakpo (14’, 55’), dan Dominik Szoboszlai (48’). Sementara satu gol Sparta Praha disumbang Veljko Birmancevic (42’).

Usai laga, Klopp mengaku senang dengan performa anak asuhnya kendati harus kecolongan satu gol di akhir babak pertama. Namun secara keseluruhan, pelatih asal Jerman itu sangat puas dengan kemenangan yang diraih tim besutannya.

“Tentu saja kami memiliki ritme dan intensitas. Itulah cara kami menghadapinya. Saya memberi tahu para pemain sebelum pertandingan bahwa itulah cara kami mendekatinya,” kata Juergen Klopp, dilansir dari BBC, Jumat (15/3/2024).

“Terserah kami untuk memutuskan seberapa bagus pertandingan itu dan jelas kami menikmati permainan sepak bola, beberapa gol fantastis juga terjadi sejak awal. Sejak saat itu, pertandingan menjadi sulit, tapi kami melakukannya. Saya menyukai banyak hal yang saya lihat,” lanjutnya.

“Tapi tentu begitu adanya, kami harus menyelesaikannya, mencetak lebih banyak gol di babak kedua, kebobolan satu gol juga di tengah-tengah. Semuanya baik-baik saja. Kami ingin lolos, kami ingin bermain bagus dan mencetak gol, dan kami berhasil melakukannya,” sambungnya.

Sekadar informasi, kemenangan telak ini membuat Liverpool melaju ke perempat final dengan unggul skor agregat cukup telak yakni 11-2 atas Sparta Praha. Sebelumnya, di leg pertama The Reds menang dengan skor yang beda tipis yakni 5-1.

Delapan slot perempat final pun sudah terisi. Adapun tujuh tim lainnya selain Liverpool yakni AC Milan, Benfica, Marseille, West Ham, Atalanta, Bayer Leverkusen, dan AS Roma. Menurut jadwal, undian perempat final akan berlangsung pada Jumat (15/3/2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)