Siapa Target Naturalisasi Setelah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes?

Jum'at, 15 Maret 2024 - 12:22 WIB
loading...
Siapa Target Naturalisasi Setelah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes?
Siapa Target Naturalisasi Setelah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes?
A A A
Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) tengah gencar menaturalisasi pemain keturunan. Tiga pemain teranyar adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes. Pertanyaannya, siapa pemain yang menjadi target PSSI setelah mereka?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , mengungkapkan kalau saat ini belum ada rencana lagi untuk menambah amunisi pemain naturalisasi. Erick menyampaikan kalau saat ini fokus PSSI adalah segera menyelesaikan proses naturalisasi pemain yang sedang berjalan.



Tiga pemain teranyar yang proses naturalisasinya tengah berjalan adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes. Sebelumnya, PSSI juga menggeber proses pindah kewarganegaraan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Untuk Jay dan Nathan, keduanya sudah mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Sementara yang lainnya belum. Namun PSSI tengah mengebut proses naturalisasi Thom dan Ragnar, mengingat kedua nama ini diproyeksikan untuk menghadapi Vietnam.

Masuknya Jay, Nathan, Thom, Ragnar, membuat Timnas Indonesia memiliki 10 pemain naturalisasi yang disiapkan untuk melawan Vietnam. Jumlah yang cukup banyak, sehingga kerap mendapat serangan dari pihak yang kontra. Walaupun di lain sisi, hadirnya pemain naturalisasi guna membuat Skuad Garuda naik level.

Lalu yang menjadi pertanyaannya, apakah PSSI masih akan mencari amunisi pemain naturalisasi lagi dalam waktu dekat? Menjawab hal itu, Erick mengungkapkan bahwa saat ini PSSI belum berencana menambah pemain naturalisasi. Ditegaskan olehnya, fokus saat ini adalah menyelesaikan proses naturalisasi yang sedang berlangsung.

“Belum, belum (ingin tambah pemain naturalisasi). Saya belum bicara mengenai penambahan (naturalisasi) karena kita masih fokus naturalisasi yang hari ini saja,” terang Erick kepada wartawan di Jakarta pada Kamis (14/3/2024) kemarin.

“Karena ini juga percepatannya luar biasa, terima kasih kepada bapak Presiden, ibu Puan selaku pimpinan DPR RI, Komisi III, Komisi X, yang bisa melakukan percepatan,” sambungnya.

Erick menyampaikan akan melihat komposisi skuad yang ada saat ini dengan hadirnya nama-nama baru. Oleh karena itu, dia tidak ingin terburu-buru untuk melakukan naturalisasi pemain lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)