alexametrics

Korea Terbuka 2018

Juara di Seoul, Bertens Terbantu Kemenangan Ganda Tahun Lalu

loading...
Juara di Seoul, Bertens Terbantu Kemenangan Ganda Tahun Lalu
Kiki Bertens memenangkan Korea Terbuka 2018, setelah tahun lalu tampil sebagai juara di sektor ganda. / Foto: W3LiveNews
A+ A-
SEOUL - Pengalaman merebut gelar juara ganda Korea Terbuka 2017 ternyata memberikan banyak dampak terhadap Kiki Bertens untuk memenangkan sektor tunggal di tahun ini. Bertens membekuk petenis Australia, Ajla Tomljanovic pada pertandingan terakhir di Seoul, Minggu (23/9).

Dalam pertandingan final yang berlangsung selama 2 jam 22 menit, Bertens, yang berasal dari Belanda, mengemas skor kemenangan 7-6 (7-2), 4-6, 6-2. "Selalu menyenangkan untuk kembali dengan kenangan hebat memegang trofi," ucap Bertens dilansir situs resmi WTA.

(Baca juga: Kiki Bertens Semakin Lengkapi Penderitaan Tomljanovic)

"Jujur, rasanya sungguh luar biasa. Memegang trofi ini terasa istimewa. Tahun lalu saya memenangkan gelar ganda tapi ini terasa lebih baik," sambungnya menukil dari Reuters. Bertens tahun lalu memenangi sektor ganda bersama petenis Swedia, Johanna Larsson.

Petenis 26 tahun itu juga mengakui ketangguhan yang diperlihatkan Tomljanovic. Agar mampu menjinakkan pemain nomor 53 dunia itu, Bertens harus tampil spartan sepanjang permainan. "Saya tahu saya harus bermain bagus untuk menang hari ini," tegasnya.

"Dia petarung hebat dan dia menunjukkannya minggu ini. Saya tahu saya harus bermain agresif dan membuatnya terus bergerak di lapangan. Bermain dengan semua energi yang saya miliki dalam diri saya dan menjadi positif sepanjang waktu, itulah tujuannya," papar pemain peringkat 12 dunia.

Setelah kemenangan di Seoul, Bertens selanjutnya akan melakukan penerbangan ke China untuk berpartisipasi di Wuhan Terbuka 2018. Namun, sebelumnya dia akan berkunjung ke restoran yang berada di Seoul untuk merayakan kemenangannya. "Biasanya saya suka menikmati (kemenangan) dengan makanan enak dan segelas anggur yang enak," kata Bertens.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak