Alasan Megawati Hangestri Absen saat Red Sparks Tumbang dari AI Peppers

Sabtu, 16 Maret 2024 - 05:05 WIB
loading...
Alasan Megawati Hangestri Absen saat Red Sparks Tumbang dari AI Peppers
Alasan Megawati Hangestri Absen saat Red Sparks Tumbang dari AI Peppers
A A A
Pelatih Red Sparks, Koo Hee Jin, membongkar alasan tidak memainkan Megawati Hangestri pada laga kontra AI Peppers. Koo Hee Jin mengungkapkan kalau memang sengaja mengistirahatkan para pemain intinya.

Koo Hee Jin melakukan rotasi saat Red Sparks menghadapi AI Peppers pada laga kelima putaran keenam Liga Voli Korea Selatan 2023/2024. Para pemain inti Red Sparks seperti Megawati dan Giovanna Milana tidak dimainkan pada laga tersebut.

Hasilnya, Red Sparks pun harus menelan kekalahan dari AI Peppers dengan skor 1-3 (17-25, 21-25, 25-14, dan 19-25). Namun di sisi lain, kekalahan ini tidak berpengaruh pada posisi Red Sparks. Pasalnya, mereka memang sudah mengunci tiket playoff dengan duduk di posisi tiga.

Koo Hee Jin pun angkat bicara terkait mengapa Megawati tidak bermain pada laga tersebut. Nyatanya, dia memang sengaja membangku cadangkan pevoli Indonesia itu dan beberapa pemain inti lainnya. Pasalnya, dia ingin para pemain inti melakukan pemulihan agar kembali dalam kondisi yang bugar.

“Saat ini para pemain utama fokus pada latihan kebugarannya. Mereka butuh untuk memulihkan diri dan memulihkan tenaga,” kata Koo Hee Jin, dilansir dari kanal Youtube SBS Sports, Jumat (15/3/2024).

“Jadi kami berencana untuk bersantai di pertandingan ini (lawan AI Peppers). Pemain cadangan kami telah mempersiapkan banyak hal,” sambungnya.

Ya, kekalahan dari AI Peppers memang tidak berpengaruh bagi Megawati dan kolega yang sudah mengunci tiket playoff. Menariknya, ini merupakan kali pertama Red Sparks menembus playoff setelah musim 2016/2017.

Sekaligus juga ini menjadi kali pertama Koo Hee Jin membawa Red Sparks ke babak playoff. Dia pun menegaskan tak akan menyia-nyiakan peluang tersebut dengan memoles Megawati cs untuk bisa tampil sebaik mungkin.

“Terima kasih kepada para pemain, kami menuju playoff untuk pertama kalinya dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik,” tutur Koo Hee Jin.

Red Sparks masih menyisakan satu pertandingan, yakni menghadapi IBK Altos pada 17 Maret 2024 mendatang. Megawati cs saat ini sedang mengoleksi 61 poin pada peringkat tiga klasemen.

Sementara itu puncak klasemen dihuni Hillstate yang mengemas nilai 77, hanya unggul satu angka dari Pink Spiders. Dengan sisa satu pertandingan, Pink Spiders punya peluang untuk mengkudeta Hillstate dari puncak klasemen.

Nantinya, tim yang finis sebagai runner up akan menjadi lawan Red Sparks di babak playoff. Sementara tim yang finis sebagai pemuncak klasemen akan bertarung di babak championship melawan pemenang antara Red Sparks kontra runner up.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)