alexametrics

BPJS Ketenagakerjaan Dukung Liga Basket Jasa Keuangan

loading...
BPJS Ketenagakerjaan Dukung Liga Basket Jasa Keuangan
Liga Basket Jasa Keuangan yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/9/2018) berlangsung semarak.
A+ A-
JAKARTA - Antusiasme pekerja Otoritas Jasa Keuangan begitu terasa dalam perhelatan olahraga Liga Basket Jasa Keuangan yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/9/2018).

Para penonton terlihat semarak dan bergemuruh menyerukan nama tim jagoannya masing-masing untuk menyemangati memenangkan pertandingan.



BPJS Ketenagakerjaan sebagai sponsor utama Liga Basket Jasa Keuangan ini puas melihat antusiasme seluruh tim dan supporter yang memadati Stadion Soemantri. Direktur Perencanaan Strategis dan TI, Sumarjono, membuka turnamen tersebut dengan menyambut tim-tim yang bertanding.

"Sebagai sponsor utama, hal ini merupakan salah satu perwujudan usaha BPJS Ketenagakerjaan dalam mencapai kesejahteraan pekerja karena menjadi sejahtera hanya bisa dinikmati jika pekerja juga dalam kondisi sehat dan selalu bersemangat," papar Sumarjono.

Liga Basket Jasa Keuangan kali ini merupakan kali kedua yang diikuti oleh 24 tim dan terbagi dalam 3 divisi. Masing-masing divisi terdiri atas 8 tim yang dipilih berdasarkan urutan peringkat turnamen pada tahun sebelumnya.

Di antara tim lembaga jasa keuangan yang ikut serta, BPJS Ketenagakerjaan juga mengirimkan satu tim basket yang masuk dalam Divisi 2. Sampai saat ini, tim BPJS Ketenagakerjaan telah mengikuti 2 kali pertandingan dan mencatatkan kemenangan pada tiap pertandingan tersebut.

"Saya berharap adanya turnamen ini menjadi ajang adu sportivitas, silaturahmi dan networking bagi sesama lembaga jasa keuangan di Indonesia", tutur Sumarjono.

Dia menambahkan bahwa olahraga merupakan salah satu cara manusia sebagai makhluk sosial untuk berinteraksi dengan yang lain tanpa memandang status sosial, jabatan ataupun profesi untuk mencapai tujuan bersama, memenangkan kompetisi dan mengharumkan nama institusi.

"Hal yang perlu diingat, bahwa kegiatan olahraga ini merupakan salah satu bentuk aktifitas kerja, karena institusi atau perusahaan anda telah menugaskan anda untuk menjadi perwakilan. Oleh karenanya, jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti cidera, itu termasuk kasus kecelakaan kerja yang perlindungannya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Sumarjono.

Sumarjono juga mengingatkan, di tengah situasi politik yang memanas saat ini, olahraga mampu menjadi sarana pemersatu dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Dia berharap para peserta juga dapat memanfaatkan liga basket untuk memperluas jaringan kerja dan persahabatan.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak