alexametrics

MotoGP 2018

Dibikin Cedera, Lorenzo Tunggu Permintaan Maaf Marquez

loading...
Dibikin Cedera, Lorenzo Tunggu Permintaan Maaf Marquez
Jorge Lorenzo ketika ditandu tim medis usai mengalami kecelakaan hebat pada balapan di GP Aragon, Minggu (23/9) malam WIB / motorsport
A+ A-
ARAGON - Jorge Lorenzo masih belum dapat memberikan kepastian terkait penampilannya di Grand Prix Thailand, awal Oktober mendatang. Ini disebabkan lantaran pembalap Ducati Corse mengalami cedera microfracture saat tampil di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (23/9) malam WIB.

"Saya memiliki microfracture di kaki saya dan saya tidak tahu apakah saya akan bisa balapan di Thailand," sesal Lorenzo dikutip dari GPOne, Senin (24/9/2018).

Lorenzo mengalami kecelakaan hebat di lap pertama atau tepat di tikungan pertama. Juara dunia tiga kali MotoGP itu kaget dan kehilangan keseimbangan ketika Marc Marquez melakukan manuver yang agak sedikit melebar dengan menutup pergerakan motor Desmosedici GP18 di tikungan pertama.

Akibatnya, Lorenzo terpental ke pinggir lintasan dan dia terpaksa ditandu tim medis. "Saya tidak pergi ke Race Direction, karena sebagian gambar tidak menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi. Itulah yang membuat saya marah. Seperti yang saya katakan, hanya Marc dan saya yang tahu bagaimana hal-hal ini terjadi," beber Lorenzo.

"Marc mengenal saya dengan baik dan dia tahu bagaimana saya akan pergi ke arah itu. Antara lain, langkah yang dia buat hari ini sama dengan yang ada di Silverstone 2014 dan tahun ini di Red Bull Ring. Satu-satunya perbedaan dengan Austria adalah saya tidak berakhir di kerikil," tambah Lorenzo.

Lorenzo menambahkan Marquez tahu betul bagaimana dia berperilaku di lintasan balap. Ia pun berharap The Baby Alien meminta maaf karena jawara MotoGP musim lalu tidak hanya menghancurkan kaki tapi juga peluangnya tampil di balapan berikutnya.

"Marc tahu betul bagaimana dia berperilaku, dan saya berharap dia datang untuk meminta maaf, karena jika dia tidak, saya akan dipaksa untuk balapan dengan cara yang saya tidak suka. Balapan tidak dimenangkan di tikungan pertama dan dia tahu itu dengan baik. Saya berharap dia meminta maaf, karena selain fraktur di kaki saya, dia menghancurkan balapan mendatang untuk saya," pungkas Lorenzo.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak