Kondisi Ernando Ari usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia

Jum'at, 15 Maret 2024 - 15:29 WIB
loading...
Kondisi Ernando Ari usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia
Kondisi Ernando Ari usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia
A A A
SURABAYA- - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak memanggil kiper Persebaya Ernando Ari untuk memperkuat Timnas Indonesia akibat cedera. Lantas, bagaimana kondisi teranyar sang penjaga gawang?

Timnas Indonesia akan diperkuat tiga kiper untuk melawan Vietnam dalam fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada 21 dan 26 Maret 2024. Tiga kiper itu, yakni Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Persis Solo) dan Ady Satryo (PSIS Semarang).

Pelatih kiper Persebaya Benyamin van Breukelen mengatakan Ernando masih butuh waktu untuk pemulihan lebih dahulu. Sebab, kondisi pemain itu belum pulih sepenuhnya.

"Memang dia cedera, jadi bagaimana saya mau memaksakan. Dia cedera dan butuh istirahat," kata Benyamin van Breukelen dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Jumat (15/3/2024).



Dia mengatakan kondisi Ernando memang berangsur terus membaik. Hal itu ditandai pemain itu sudah berlatih bersama Persebaya meskipun belum turun laga.

“Dia sudah kembali dan sudah dua kali ikut latihan," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala Persebaya Paul Munster mengatakan jika pemain itu sudah pulih sepenuhnya baru akan diturunkan membela Persebaya. Dia tidak mau mengambil resiko jika Ernando belum pulih.

"Dia seorang penjaga gawang, posisinya yang spesifik dan harus 100 persen," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

"kompetisi untuk kiper sangat baik, antara kiper satu dengan yang lain karena tidak bisa bergantung pada satu kiper saja," sambungnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)