Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Amar Brkic ke Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 16 Maret 2024 - 18:08 WIB
loading...
Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Amar Brkic ke Timnas Indonesia U-20
Indra Sjafri membeberkan alasannya tak memanggil Amar Rayhan Brkic dalam daftar 37 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 / Foto: AMAR RAYHAN BRKIC (@amar.daily)
A A A
Indra Sjafri membeberkan alasannya tak memanggil Amar Rayhan Brkic dalam daftar 37 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 . Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi China U-20 pada laga persahabatan pada 22 dan 25 Maret 2024 mendatang.

Pemain blasteran Indonesia-Jerman itu tidak diikutsertakan meskipun sempat berpengalaman membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Indra mengungkapkan alasan memilih tidak memanggil Amar.

Pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu mengaku belum membutuhkan pemain seperti Amar. Indra memberikan kesempatan pemain Hoffenheim U-17 itu untuk berkembang lebih dulu.



"Ya karena belum kita butuhkan. Kita menganggap kita berikan dia (Amar Brkic) lebih berkembang di klub. Oke. Kalau memang nanti hasil komunikasi kami dengan pelatih-pelatih klub yang ada di luar Dia oke," kata Indra.

Indra juga mengungkapkan tidak mudah untuk memanggil para pemain berusia muda ke Timnas Indonesia U-20. Sebab, para pemain masih bersekolah dan mempunyai kegiatan masing-masing.

"Dan juga gak gampang memanggil pemain-pemain yang usia 20 tahun ke bawah ini. Karena di samping dia harus sekolah dan lain sebagainya," jelas Indra.



Sementara itu, pemusatan latihan serta pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menatap Piala Dunia U-20 2025. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 sudah melangsungkan dua pertandingan uji coba melawan Thailand U-20 dan Uzbekistan U-20.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)