Temui sang Promotor, Golovkin Bahas Masa Depan

Rabu, 26 September 2018 - 10:41 WIB
Temui sang Promotor, Golovkin Bahas Masa Depan
Temui sang Promotor, Golovkin Bahas Masa Depan
A A A
LOS ANGELES - Mantan juara tinju dunia kelas menengah asal Kazakhstan, Gennady "GGG" Golovkin untuk kali pertama menemui promotornya, Tom Loeffler pasca kekalahan pertama dalam kariernya dari bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez pada 16 September lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tersebut, Golovkin membahas terkait masa depannya di ring tinju profesional. Sang petinju tampaknya akan mengambil istirahat terlebih dahulu hingga akhir tahun ini, dan selanjutnya memikirkan kemungkinan trilogi pertarungan dengan Canelo.

"Dia mengambil cuti, merefleksikan segalanya. Dia belum mengatakan kapan dia ingin bertarung lagi. Dia masih sangat kecewa dengan kekalahan angka tersebut, sebagaimana kita semua," jelas Loeffler usai jumpa Golovkin, seperti dilansir Boxing Scene.

Menurut Loeffler, dirinya tidak berpikir bahwa Golovkin akan naik ring lagi tahun ini.

Sementara mengenai duel ketiga versus Canelo, Loeffler memaparkan jika hal itu masih menjadi pertempuran yang sangat besar dalam arena tinju. "Saya rasa itu akan menjadi prioritas utama semua orang untuk menyaksikan kapan duel ketiga bisa dilaksanakan," terang Loeffler.

"Penggemar merupakan sumber kehidupan olahraga dan mereka sangat tidak senang dengan keputusan (hakim pertandingan) tersebut, sehingga mereka ingin menyaksikan duel ketiga. Ada lebih banyak protes atas pertarungan ini dibanding laga pertama, karena ini adalah pertarungan yang benar-benar merebut gelarnya," lanjutnya.

Setelah mengakhiri duel pertama dengan hasil imbang yang cukup kontroversial, Golovkin menderita kekalahan angka mayoritas (114-114, 115-113 dan 115-113) di pertemuan kedua dengan Canelo. Kekalahan itu membuat Golovkin harus merelakan seluruh sabuk juaranya (IBO/WBA Super/WBC) berpindah ke pinggang Canelo.

"Para penggemar, Anda melihat mereka di media sosial, mereka semua yakin Gennady memenangkan pertarungan atau paling buruk seharusnya mempertahankan gelarnya," klaim Loeffler.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5465 seconds (0.1#10.140)