Wisata Pantai Selatan Malang Ditutup Sementara Imbas Cuaca Ekstrem

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:12 WIB
loading...
Wisata Pantai Selatan Malang Ditutup Sementara Imbas Cuaca Ekstrem
Ombak tinggi menerjang kawasan pesisir selatan pantai di Kabupaten Malang. Foto/Ilustrasi
A A A
MALANG - Ombak tinggi menerjang kawasan pesisir selatan pantai di Kabupaten Malang. Hal ini membuat pengelola menutup aktivitas wisata sejumlah pantai di pesisir selatan.Terjangan ombak tinggi ini terekam oleh kamera ponsel pengunjung wisatawan di Pantai Bajulmati.

Tampak kondisi laut selatan di Kabupaten Malang ombaknya cukup tinggi. Bahkan deburan ombak sampai ke bibir pantai hingga menerjang beberapa fasilitas wisata di pantai.

Selain di Pantai Bajulmati, dari informasi yang dihimpun ada sejumlah pantai di pesisir selatan Malang yang diterjang ombak tinggi. Hal ini mengakibatkan aktivitas wisata ditutup sementara oleh pengelola demi keamanan.



Pengelola Pantai Jembatan Panjang Sutrisno, membenarkan adanya terjangan ombak tinggi sebagaimana di video yang beredar itu. Tapi tingginya ombak itu terjadi pada Kamis (14/3). ”Kondisi air laut mulai stabil, tidak naik, hari Kamis naiknya,” kata Sutrisno, Sabtu (16/3/2024).

Meski kondisinya berangsur-angsur turun, tapi pengelola masih menutup aktivitas wisata di Pantai Jembatan Panjang. Hal ini demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung, apalagi beberapa infrastruktur juga terdampak.

”Masih ditutup, sampai kapannya belum tahu, nunggu (ombaknya) normal dulu,” ucapnya.



Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Sadono Irawan menyatakan, tingginya ombak di laut selatan Kabupaten Malang, memang terjadi dalam dua hari lalu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4640 seconds (0.1#10.140)