Inilah 3 Alasan Pratama Arhan Kesulitan Tembus Tim Inti Suwon FC

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:06 WIB
loading...
Inilah 3 Alasan Pratama Arhan Kesulitan Tembus Tim Inti Suwon FC
Pratama Arhan sampai saat ini masih belum pernah diturunkan oleh klub barunya, Suwon FC dalam kompetisi teratas di Liga Korea Selatan / Foto: ARHAN (@pratamaarhan8)
A A A
Pratama Arhan sampai saat ini masih belum pernah diturunkan oleh klub barunya, Suwon FC dalam kompetisi teratas di Liga Korea Selatan . Hal ini lantas membuat banyak orang bertanya-tanya, akankah kariernya di Negeri Ginseng sama seperti ketika dirinya masih membela Tokyo Verdy di Jepang?

Pratama Arhan menjalani musim barunya bersama Suwon FC di awal tahun 2024 ini usai tinggalkan Tokyo Verdy yang telah dibela sejak 2022. Sayangnya bersama Suwon FC, pemain berusia 22 tahun ini masih saja sulit untuk menembus skuad utama.

Bahkan dalam dua laga yang telah dijalani Suwon FC, Pratama Arhan tidak dimasukkan dalam daftar pemain yang akan bertanding.


3 Alasan Pratama Arhan Sulit Tembus Tim Inti

1. Masih Kurang Pengalaman


Meskipun tampil meyakinkan bersama Timnas Indonesia dengan lemparan kedalam yang mematikan, Pratama Arhan mungkin masih dinilai sebagai pemain yang kurang berpengalaman untuk bermain di liga-liga besar.

Pada saat berseragam Tokyo Verdy yang berkompetisi di divisi dua liga Jepang, Pratama Arhan hanya dimainkan sebanyak empat kali tanpa membuat assist maupun gol.

Portofolionya di level klub ini tentunya membuat Eun Joong Kim yang menukangi Suwon FC kurang yakin dengan kemampuan Arhan. Meskipun pada saat klub tersebut menjalani pramusim di Indonesia, bek kiri ini sempat ambil bagian dalam skuad.

2. Persaingan Pemain yang Ketat


Selain karena rekam jejaknya di sepak bola Asia yang masih dianggap kurang jam terbang, Pratama Arhan juga harus bersaing dengan sejumlah pemain senior dan junior Koera Selatan.

Untuk posisi bek kiri di Suwon FC, Pratama Arhan harus bersaing dengan Ju-yeop Kim yang masih berusia 23 tahun dan Cheol-woo Park yang berusia 26 tahun, pemain inilah lebih sering diturunkan sebagai pemain inti.

Rupanya pemain asing yang belum mendapat menit bermain bukan hanya Pratama Arhan, namun ada juga nama Matheus Trindade dari Brasil dan Lachlan Jackson dari Australia.

3. Masih Perlu Banyak Adaptasi


Salah satu penyebab belum adanya menit bermain untuk Arhan kemungkinan besar memang pemain ini masih belum dapat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola di Korea Selatan.

Meskipun dirinya sempat mengikuti sesi pramusim dan sering tampil menjadi pemain inti bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, hal tersebut belum cukup untuk membuatnya beradaptasi dengan cepat.

Namun satu hal yang pasti diungkapkan oleh pelatih Eun-joon, dirinya menegaskan jika kedatangan Pratama Arhan ke Suwon FC bukan untuk urusan bisnis klub.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)