Nathan Tjoe-A-On Soroti Potensi Pemain Muda Timnas Indonesia: 2 sampai 5 Tahun Lagi Cerah!

Sabtu, 16 Maret 2024 - 18:16 WIB
loading...
Nathan Tjoe-A-On Soroti Potensi Pemain Muda Timnas Indonesia: 2 sampai 5 Tahun Lagi Cerah!
Nathan Tjoe-A-On Soroti Potensi Pemain Muda Timnas Indonesia: 2 sampai 5 Tahun Lagi Cerah!
A A A
Bek Timnas Indonesia , Nathan Tjoe-A-On, yakin Skuad Garuda akan terbang tinggi dalam dua sampai lima tahun ke depan. Nathan meyakini hal itu karena Timnas Indonesia saat ini dihuni banyak pemain muda yang potensial.

Nathan resmi mengantongi status warga negara Indonesia (WNI). Kepastian ini setelah dirinya diambil sumpah di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3/2024).

Dengan begitu, Nathan hanya tinggal menunggu waktu untuk melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia. Kemungkinan besar, pemain SC Heerenveen itu akan debut saat Skuad Garuda melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Usai resmi menjadi WNI, Nathan memberikan pandangannya mengenai sepak bola Indonesia. Pemain 22 tahun ini menilai Timnas Indonesia memiliki masa depan yang cerah dan akan berkembang pesat. Itu semua tak luput karena Skuad Garuda dihuni oleh banyak pemain muda berkualitas.

“Melihat sepak bola Indonesia (cerah, red) di dua hingga lima tahun ke depan, saya kira Indonesia punya banyak potensi dan juga saat ini banyak pemain muda. Sepak bola di sini bisa berkembang pesat,” ujar Nathan, dipetik dari situs resmi PSSI, Sabtu (16/3/2024).



Nathan pun berharap bisa menjadi bagian dari perkembangan Timnas Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu, dia menegaskan akan selalu memberikan penampilan terbaiknya ketika mendapat kepercayaan memperkuat Skuad Garuda.

“Saya harap bisa membantu perkembangan tim nasional Indonesia dan juga dengan kemampuan yang saya punya akan lebih maju lagi,” tutur Nathan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga pertama, mereka akan bermain kandang lebih dulu di SUGBK pada Kamis (21/3/2024). Berselang lima hari, giliran The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- yang menjamu Skuad Garuda di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3459 seconds (0.1#10.140)