Vietnam Cermati Karakter Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Lewat Video

Minggu, 17 Maret 2024 - 18:08 WIB
loading...
Vietnam Cermati Karakter Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Lewat Video
Pemain Timnas Indonesia didominasi wajah naturalisasi di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS
A A A
HANOI - Tim Nasional (Timnas) Vietnam ternyata sudah menganalisis setiap pemain naturalisasi Timnas Indonesia . Hal itu diungkapkan oleh bek sayap Vietnam, Pham Xuan Anh.

The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- tampak serius menatap laga kontra Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Apalagi, kedalaman Skuad Garuda untuk melawan Vietnam bisa dibilang sangat sip.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan melawan Vietnam. Dari 28 nama, 10 diantaranya merupakan pemain naturalisasi dan ada empat wajah baru yakni Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.



Terlepas dari empat wajah baru itu, Xuan Manh mengatakan Vietnam telah menganalisis masing-masing pemain naturalisasi Timnas Indonesia, khususnya yang berlaga di Piala Asia 2023 lalu. Tim yang dinahkodai Philippe Troussier itu menganalisis melalui video pertandingan yang dimainkan para pemain Skuad Garuda.

“Untuk para pemain naturalisasi Indonesia, staf pelatih telah menganalisis secara menyeluruh setiap individu melalui video pertandingan Piala Asia 2023 baru-baru ini,” kata Xuan Manh, dipetik dari Soha, Sabtu (16/3/2024).

Mereka melakukan hal itu karena tak ingin jatuh ke lubang yang sama. Seperti kita tahu, Vietnam menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Xuan Manh sadar betul melawan Skuad Garuda di kandangnya bukan perkara mudah, tapi dia yakin The Golden Star Warriors bisa memberi perlawanan berarti.

“Seluruh tim akan belajar dari pengalaman untuk memperbaiki apa yang belum dilakukan. Menjadi tamu di kandang Indonesia tentu saja akan sangat sulit. Tim Vietnam akan fokus pada tujuan menang,” tutur Xuan Manh.

Vietnam akan melawan Timnas Indonesia sebanyak dua pertemuan. Pada laga pertama, mereka akan lebih dulu bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024). Berselang lima hari, giliran The Golden Star Warriors yang menjamu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)