alexametrics

Errol Spence Jr Jadi Buruan Utama Mikey Garcia

loading...
Errol Spence Jr Jadi Buruan Utama Mikey Garcia
Mikey Garcia berkeinginan kuat untuk menyabet sabuk juara tinju dunia di divisi kelima. / Foto: The Undisputed Champion Network
A+ A-
MORENO VALLEY - Juara dunia di empat kelas berbeda, Mikey Garcia benar-benar serius untuk memburu mahkota di divisi kelima. Petinju belum terkalahkan itu pun menargetkan sabuk juara kelas welter versi IBF yang saat ini berada di pinggang Errol Spence Jr.

Demi mendapatkan pertempuran kontra Spence Jr, Garcia berkeinginan untuk menunda terlebih dahulu pertarungan wajib dari IBF untuk mempertahankan gelar kelas ringan melawan Richard Commey.



"Saya berharap untuk mendapatkan Spence, dia adalah pilihan pertama saya, Spence juga memiliki minat untuk melawan saya," tukas Garcia, yang menyandang gelar kelas ringan WBC/IBF, kepada ESPN Deportes.

"Jika dia tidak memiliki minat itu atau dia akan mengatakan kepada saya tidak dari awal, maka saya akan menjalani duel mempertahankan gelar melawan Commey, tetapi Spence mengatakan bahwa dia tertarik untuk bertarung dengan saya dan saya mencoba untuk mengamankan pertarungan itu," jelas pria 30 tahun itu.

Selain memenangkan kejuaraan dunia kelas ringan, Garcia juga tercatat pernah memenangkan gelar di kelas bulu, kelas bulu super dan kelas welter junior (atau kelas ringan super). Petinju berdarah Meksiko-AS ini bertekad untuk menjadi petinju selanjutnya yang mengklaim status juara dunia di lima kelas berbeda.

Menghadapi Spence Jr, banyak yang menilai bahwa juara kelas welter IBF itu masih telalu besar dan tangguh buat Garcia. Namun, Garcia mencoba mengelaknya dengan mengutarakan bahwa ini merupakan tantangan yang sangat besar dalam kariernya.

"Saya tahu ini adalah tantangan yang sangat besar, tetapi itu juga akan menjadi sebuah prestasi. Ini akan menjadi kemenangan terbesar dalam karier saya, jadi saya berharap dapat membuat pertarungan ini dan mendapatkan kemenangan," paparnya dengan nada optimistis.

Apabila Garcia mampu mengamankan dan memenangkan duel versus Spence Jr, maka itu akan menjadi kali ketiga dia mengalahkan juara dunia yang sebelumnya tak terkalahkan. Sebagaimana halnya ketika dia menaklukkan juara kelas welter junior IBF, Sergey Lipinets dan juara kelas ringan IBF, Robert Easter Jr.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak