Whyte vs Povetkin Siapa Penguasa Sabuk Berlian WBC Pertama di Kelas Berat?

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 07:06 WIB
loading...
Whyte vs Povetkin Siapa Penguasa Sabuk Berlian WBC Pertama di Kelas Berat?
Whyte vs Povetkin? Siapa Pemilik Sabuk Berlian WBC Pertama di Kelas Berat/Sky Sports
A A A
BRENTWOOD - Sabuk 'Diamond' WBC untuk pertama kali diperebutkan dalam tinju Kelas Berat saat Dillian Whyte melawan Alexander Povetkin di final 'Fight Camp'. Whyte juga mempertaruhkan sabuk interim WBC melawan Povetkin dalam Fight Camp yang diinisiasi promotor Eddie Hearn pada 22 Agustus di Brentwood, Inggris.

Sabuk 'Berlian' WBC diberikan untuk pertama kali di Kelas Berat sebagai pengakuan atas signifikansi pertarungan. Sebelumnya, WBC memberikan sabuk 'Berlian' saat pertarungan antara Manny Pacquiao yang menghentikan Miguel Cotto pada November 2009.

"Saya sangat gembira tentang itu," kata presiden WBC Mauricio Sulaiman kepada Sky Sports. "Saya percaya bahwa pertarungan ini memiliki semua manfaat bagi WBC untuk menganugerahkan sabuk 'Berlian' yang bergengsi.’’



Bagi Whyte, keberaniannya mempertaruhkan statusnya sebagai penantang wajib WBC, sebagai pembuktian apakah dia layak menantang juara Kelas Berat WBC Tyson Fury. Sebelunya, WBC mengonfirmasi bahwa pemenang pertarungan ketiga Tyson Fury vs Deontay Wilder harus melawan Whyte pada awal 2021.

Keduanya adalah petarung yang sensasional. Povetkin dan Whyte adalah mantan juara 'Silver' WBC. Mereka telah berlatih dalam keadaan ekstrim dan mereka sangat profesional. "WBC sangat senang menjadi bagian dari pertarungan sebagai kejuaraan 'interim' WBC dan juga untuk menganugerahkan sabuk 'Berlian', yang merupakan trofi khusus untuk mengakui pertarungan hebat ini."



Whyte sebelumnya menyambut pertarungan melawan Fury untuk sabuk 'Diamond' WBC pada Mei 2019, tetapi saingan Inggrisnya malah melawan Tom Schwarz di Las Vegas musim panas itu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)