BMKG Peringatkan Masih Ada Peningkatan Curah Hujan Beberapa Hari ke Depan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:46 WIB
loading...
BMKG Peringatkan Masih Ada Peningkatan Curah Hujan Beberapa Hari ke Depan
BMKG memprediksi masih ada peningkatan curah hujan dengan intensitas sedang-lebat di sejumlah wilayah beberapa hari ke depan berdasarkan analisis cuaca. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi masih ada peningkatan curah hujan dengan intensitas sedang-lebat di sejumlah wilayah beberapa hari ke depan berdasarkan analisis cuaca terkini.

"Berdasarkan analisis cuaca terkini serta dengan mengamati perkembangan kondisi cuaca, BMKG mengidentifikasi masih adanya potensi peningkatan curah hujan di beberapa wilayah dalam beberapa hari ke depan secara signifikan," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Andri Ramdhani saat dikonfirmasi, Minggu (17/3/2024).



Andri menjelaskan, wilayah yang berpotensi terjadi peningkatan intensitas curah hujan di antaranya di sebagian wilayah Sumatra, Jawa, hingga Kalimantan.

"Beberapa wilayah yang masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat atau angin kencang yaitu di sebagian besar wilayah Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat," ucapnya.

"Kemudian Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua Barat, dan Papua," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)