Hasil Liga Voli Korea: Red Sparks Telan Kekalahan di Akhir Musim Reguler

Minggu, 17 Maret 2024 - 16:48 WIB
loading...
Hasil Liga Voli Korea: Red Sparks Telan Kekalahan di Akhir Musim Reguler
Hasil Liga Voli Korea: Red Sparks Telan Kekalahan di Akhir Musim Reguler. Foto: Dok Kovo
A A A
HWASEONG - Red Sparks menelan kekalahan dalam laga terakhir putaran keenam musim reguler Liga Voli Korea 2023/2024 . Bertandang ke markas IBK Altos di Hwaseong Sports Complex pada Minggu (17/3/2024), mereka kalah dengan skor 0-3 (12-25, 23-25 dan 23-25).

Pertandingan ini sejatinya tidak berpengaruh apa-apa lagi. Red Sparks sudah dipastikan finis di peringkat tiga dan lolos ke babak playoff. Sedangkan IBK Altos finis di peringkat lima. Oleh karena itu, Red Sparks lebih banyak menurunkan pemain pelapis pada laga ini, termasuk merotasi bintang Timnas Indonesia, Megawati Hangestri .

Red Sparks mengawali pertandingan dengan sangat buruk. Pertahanan mereka mudah sekali dijebol dan serangan mereka sangat tumpul. Alhasil, Megawati dan kolega langsung tertinggal 0-8.

Di sisi lain, IBK Altos bermain sangat apik saat menyerang maupun bertahan. Smash-smash keras yang mereka lancarkan dengan mudah menembus pertahanan Red Sparks. Mereka pun terus menjauh dengan keunggulan 17-7.

Poin demi poin terus didapatkan oleh tim tuan rumah dengan mudah. Sedangkan Red Sparks masih tak berkutik dan kesulitan untuk mengembangkan permainan. Alhasil, tim asal kota Daejeon itu makin ketinggalan di angka 8-20 dan akhirnya tumbang dengan skor 12-25 di set pertama.

Pada set kedua, Red Sparks mulai bisa memberikan perlawanan pada IBK Altos. Kedua tim terlibat aksi kejar mengejar angka dan silih berganti memimpin sampai menginjak skor 10-10 dan kemudian 14-14.

Sayangnya, selepas itu pertahanan Red Sparks mulai mengendur lagi. Alhasil, IBK Altos bisa mendulang poin untuk menjauh dengan keunggulan 19-14.

Akan tetapi, Red Sparks tak menyerah begitu saja dan perlahan-lahan bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi 22-23. Namun, di poin-poin kritis mereka tak mampu menahan gempuran serangan IBK Altos sehingga akhirnya kalah dengan skor 23-25 di set kedua.

Pada set ketiga, Red Sparks mengawali permainan dengan baik di mana mereka unggul 5-3 lebih dulu. Namun, IBK Altos dengan cepat bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 6-5.

Setelah itu, hampir semua pemain pelapis dimainkan oleh Red Sparks tapi ternyata itu berdampak baik pada permainan mereka. Hasilnya, mereka bisa berbalik unggul 13-9 dan terus menjaga keunggulan mereka sampai menginjak skor 20-17.

Memasuki poin-poin krusial, lagi-lagi Red Sparks mulai kehilangan ritme permainan dan kesulitan untuk meruntuhkan pertahanan lawan. Alhasil, IBK Altos bisa menyamakan skor menjadi 22-22 dan bahkan mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 25-23.

Kendati kalah, Red Sparks sudah memastikan diri lolos ke babak playoff. Selanjutnya mereka akan bersua dengan Pink Spiders, yang berada di peringkat kedua. Kedua tim tersebut akan memperebutkan tiket ke partai final Liga Voli Korea 2023/2024 untuk melawan sang pemuncak klasemen musim reguler, Hillstate.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)