Marco Simic Kembali Moncer di Persija, Thomas Doll: Dia Butuh Kepercayaan

Senin, 18 Maret 2024 - 02:02 WIB
loading...
Marco Simic Kembali Moncer di Persija, Thomas Doll: Dia Butuh Kepercayaan
Marco Simic Kembali Moncer di Persija, Thomas Doll: Dia Butuh Kepercayaan. Foto: Dok Persija
A A A
Striker Persija Jakarta, Marko Simic , mulai menunjukkan taringnya dan tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir. Itu membuat sang pelatih, Thomas Doll senang dan memberikan pujian setinggi-tingginya.

Simic menjadi pemain kunci bagi Persija saat menumbangkan Persik Kediri 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/3/2024). Bomber berusia 36 tahun itu mencetak dua gol pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 .

Dua gol dari penyerang asal Kroasia itu membuat Persija meraih tiga poin. Kini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menduduki peringkat ke-9 dengan total 38 poin dari 29 laga yang sudah dilalui.

"Ya, saya sangat senang dengan Simic karena ini bukan waktu yang mudah untuknya. Dia banyak berlatih dan sekarang kalian bisa melihat, ketika dia sudah berlatih dan menemukan ritme-nya, dia bisa banyak membantu tim," ucap Doll seusai laga, Sabtu (17/3/2024).

Juru taktik asal Jerman itu mengaku senang atas kontribusi dari Simic dalam beberapa laga terakhir. Terlebih lagi dengan bagaimana performanya banyak dikritik pada awal musim saat Simic kembali ke Persija.

"Ketika dia (Simic) kembali (ke Persija), dia sudah tidak bermain selama dua tahun dan semua orang berekspektasi agar dia bisa langsung mencetak gol seperti 4-5 tahun lalu ketika dia bermain di Persija 2018-2019. Jadi, sekarang saya sangat senang dia banyak membantu tim," kata Doll.

"Dia pemain yang membutuhkan kepercayaan diri dan juga banyak latihan. Kami senang karena dia sudah kembali dalam kondisi yang sangat-sangat baik. Dia menunjukkan bahwa dirinya bisa membantu Persija," lanjutnya.

Musim ini, Simic mengoleksi total sembilan gol dar 22 pertandingan bersama Persija di Liga 1 2023/2024. Menariknya, sebanyak enam gol baru dicetaknya dalam empat laga terakhir yang artinya, selama 25 pekan, dia hanya mengumpulkan total tiga gol.

Simic mulai terlihat moncer dalam laga pekan ke-26 kontra Arema FC 26 Februari lalu di mana dirinya mencatatkan dua gol dan kemudian pada pekan berikutnya saat menghadapi Dewa United juga kembali menorehkan dua gol. Sempat absen mencetak gol saat menghadapi Persib 9 Maret lalu, Simic kembali menambahkan dua gol pada pekan ke-29 kontra Persik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)