Duet Egy-Ricky Kambuaya Dipanggil Timnas Indonesia, Dewa United Minta Laga Ditunda

Senin, 18 Maret 2024 - 03:03 WIB
loading...
Duet Egy-Ricky Kambuaya Dipanggil Timnas Indonesia, Dewa United Minta Laga Ditunda
Duet Egy-Ricky Kambuaya Dipanggil Timnas Indonesia,
A A A
JAKARTA - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, meminta agar ada perubahan jadwal pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 mendatang. Hal itu dikarenakan jadwal padat antara Timnas Indonesia dan kompetisi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua pemain andalan Dewa United, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya turut dipanggil Shin Tae Yong untuk dua laga terssebut.

Adapun jadwal tersebut nyaris berbenturan dengan sejumlah pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada 27 Maret. Dewa United akan bentrok dengan Persita Tangerang pada 27 Maret mendatang yang artinya kemungkinan besar Egy dan Kambuaya akan absen dalam laga itu.

"Pertandingan selanjutnya kami akan melawan tim yang berjuang melawan degradasi (Persita) dan itu bukan laga yang mudah. Kami kehilangan pemain (Egy dan Kambuaya), saya tidak bisa membayangkannya," tutur Riekerink di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

Oleh karena itu, juru taktik asal Belanda tersebut meminta adanya solusi dari pihak operator, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia berharap adanya penjadwalan ulang laga pekan ke-30 yang menurutnya terlalu berdetan dengan agenda Timnas Indonesia.

"Saya harap ada solusi dengan ada agenda timnas ini karena dasarnya olahraga adalah keadilan dan kami bantu (kirim) pemain ke timnas, kalau aturannya itu saya terima," kata Riekerink.

"Sepanjang musim saya membangun tim. Saya berharap mereka (Egy dan Kambuaya) bisa perform dan saya berharap kami bisa menunda pertandingan kami (lawan Persita)," lanjutnya.

Saat ini, Dewa United sedang berjuang untuk bisa menembus empat besar dan lolos ke babak championship. Skuad asuhan Riekerink kini menempati posisi ke-7 dengan total raihan 41 poin dan hanya terpaut lima poin dari Madura United di posisi ke-4 sementara.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)